Banyak Minum Air Saat PMS Bisa Mengurangi Rasa Tak Nyaman

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mengalami menstruasi sudah mesti dialami oleh setiap wanita, meskipun sudah bukan hal aneh, menstruasi kerap membuat banyak wanita merasa tak nyaman, terlebih saat PMS (Pre Menstruasi Syndrome). Pada masa ini banyak wanita yang mengeluhkan tubuh yang tak nyaman, capek, sensitif dan berasa ingin banyak makan.

sumber gambar : www.tutorialoka.com

Tahukah kita bahwa saat seorang wanita masuk masa PMS, maka membutuhkan asupan cairan yang cukup. Kondisi dimana merasa mudah marah saat PMS lebih disebabkan karena pengaruh hormon dan juga kondisi tubuh yang dehidrasi. Oleh karena itu sangatlah penting untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh dengan minum air yang cukup.

Baca Juga  Dari Segi Kesehatan, Lebih Bagus Mana Tahu dan Tempe ?

 

Namun pada kenyataannya, banyak diantara wanita yang enggan untuk banyak minum saat PMS. Hal ini dipengaruhi oleh bentuk tubuh mereka yang merasa lebih bengkak. Meskipun demikian menurut para pakar kesehatan tubuh wanita membutuhkan asupan cairan yang cukup.

Mengkonsumsi banyak air saat menstruasi juga sangat penting guna mengantisipasi banyaknya darah yang dikeluarkan saat menstruasi. Oleh karena itu bagi kamu para wanita yang kerap merasa mudah marah dan merasa tubuh kurang nyaman saat menstruasi, maka banyak minum air putih adalah pilihan yang baik.

Baca Juga  Benarkah Jus Belimbing Tidak Baik Bagi Penderita Gagal Ginjal ?

Artikel Terkait : Cara Mengatasi Nyeri Punggung Saat Haid

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *