Bahayakah Anak Yang Sering Memakai Kacamata Minus Orang Tua ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sebagai orang tua yang memakai kacamata minus tentu pernah menjumpai anak kita yang secara tiba-tiba mencoba memakai kacamata kita. Sebagian orang tua banyak yang merasa panik karena beranggapan bahwa hal ini bisa menular kepada anak. Lantas yang menjadi pertanyaan adalah benarkah anak yang sering memakai kacamata minus orang tua berbahaya bagi kesehatan mata ?

sumber : merdeka.com – bahaya anak memakai kacamata orang tua

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa orang yang menjumpai anak sedang memakai kacamata minus orang tua dalam waktu yang cuman sebentar tak perlu panik yang berlebihan, hal ini tidak menyebabkan penularan atau gangguan mata pada anak.

Baca Juga  Ternyata Berpuasa Bisa Menurunkan Resiko Kanker Payudara

Pada saat seorang anak mencoba memakai kacamata minus orang tua, maka hal ini tentu akan menyebabkan kondisi yang kurang nyaman sehingga anak dengan spontan akan melepasnya kembali. Bahkan bagi para orang tua yang mengalami mata minuspun akan mengalami hal yang sama ketika menggunakan kacamata minus milik orang lain. Kondisi anak yang merasa tak nyaman menandakan kalau kesehatan mata anak masih bagus.

Baca Juga  Apa Sebabnya Darah Menstruasi Mempunyai Bau yang Amis ?

Jadi perlu diketahui bahwa anak yang dijumpai sedang menggunakan kacamata minus orang tua tidak akan menyebabkan gangguan kesehatan mata atau penularan mata minus kepada anak. Yang terpenting adalah para orang tua memberikan edukasi kepada anak untuk tetap menjaga kesehatan mata dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, dan menghindari kebiasaan yang bisa merusak mata seperti bermain gadget dan nonton TV dalam waktu yang lama.

Baca Juga  Sering BAB Darah Bisa Menjadi Gejala Adanya Kanker Usus Besar

Artikel Terkait : Cara Menjauhkan Anak Dari Gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *