Bahaya Sinar Biru Pada Gadget Bisa Memicu Kanker

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sebagai manusia millenial tentu tak bisa lepas dengan yang namanya gadget. Gadget memang memberikan banyak kemudahan dan sangat membantu dalam pekerjaan kita sehari-hari. Namun pada kenyataannya banyak orang yang ketagihan akan gadget. Padahal para pakar kesehatan menyatakan bahwa ada efek buruk sinar biru gadget pada kesehatan manusia yaitu bisa memicu kanker.

sumber : vemale.com – bahaya sinar biru gadget bagi kesehatan

Banyak orang yang mempunyai kebiasaan buruk seperti bermain gadget sebelum tidur atau meletakkan gadget dekat tempat tidur. Kebiasaan ini dalam sebuah lansiran yang berasal dari situs worldofbuzz.com akan menyebabkan seseorang mengalami gangguan tidur akibat paparan cahaya dari gadget. Bahkan dalam sebuah penemuan terakhir ini menyebutkan bahwa paparan sinar biru gadget bisa memicu penyakit kanker.

Baca Juga  Dampak Sering Berjemur Menggelapkan Kulit Meningkatkan Resiko Kanker Kulit

Hal ini juga sudah dibuktikan berdasarkan sebuah hasil penelitian yang sudah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Enviromental Health Perpectives yang menyebutkan bahwa blue light atau sinar biru yang muncul dari gadget bisa meningkatkan resiko munculnya penyakit kanker yaitu kanker prostat pada pria. Sedangkan bagi wanita blue light bisa meningkatkan resiko munculnya kanker payudara sampai 1,5 kali lebih besar.

Baca Juga  Ada 7 Manfaat Mengkonsumsi Labu Kuning Bagi Kesehatan

Penelitian tentang efek sinar bisa gadget bisa memicu kanker dilakukan oleh para pakar yang berasal dari Eropa yang di kepalai oleh Global Health Barcelona. Dalam peneltian tersebut diketahui telah melibatkan 4 ribu partisipan dengan rentan usia antara 20 sampai 85 tahun.

Penemuan baru ini telah menambah deretan efek buruk gadget bagi kesehatan manusia. Dengan hal ini para pakar kesehatan sangat menyarankan kepada semua orang untuk tetap bijaksana dalam menggunakan gadget dan menjaga gaya hidup yang lebih sehat. Sebaiknya jangan biasakan bermain gadget atau menaruhnya dekat dengan kamar tidur saat kita beristirahat.

Baca Juga  Bagaimana Cara Mengatasi Rasa Gatal Saat Kehamilan ?

Artikel Terkait : Tips Mengenali Gangguan Kesehatan Pada Payudara Wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *