Bahaya Rutin Mengkonsumsi Minuman Bersoda Bagi Wanita Bisa Menurunkan Kesuburan 25%

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Apakah anda seorang wanita yang suka sekali minum – minuman bersoda atau soft drink ?. Jika iya, maka sebaiknya menghentikan kebiasaan ini. Minuman bersoda memang bukan hanya berdampak kurang baik bagi kesehatan, tetapi juga bisa menurunkan kesuburan seorang wanita. Bahkan jika anda rutin mengkonsumsi satu kaleng saja setiap hari, maka penurunan kesuburan bisa mencapai 25%.

sumber : Tribunnews.com – bahaya minuman bersoda bagi wanita

Mungkin informasi ini cukup mengagetkan banyak wanita. Sebelumnya kita hanya mendengar kalau minuman bersoda atau soft drink diakitkan dengan  berbagai jenis penyakit seperti obesitas, diabetes, dan gangguan jantung. Namun ternyata dalam sebuah hasil studi yang dilakukan oleh para pakar yang berasal dari Boston University menyebutkan bahwa rutin minum soft drink satu kaleng sehari bagi seorang wanita bisa menurunkan tingkat kesuburan yang mencapai 25%.

Baca Juga  Bahaya Sering Menggunakan Obat Tidur Bagi Kesehatan

Diketahui bahwa studi tentang ini dilakukan selama 14 tahun lamanya. Para pakar kesehatan menilai bahwa kandungan glukosa dan zat lain yang terkandung dalam minuman bersoda akan menyebabkan obesitas yang akan menurunkan tingkat kesuburan seorang wanita.

Bagaimana jika ternyata seorang pria yang rutin mengkonsumsi minuman bersoda ?. Ternyata dalam sebuah hasil studi menyebutkan bahwa pria yang rutin minum-minuman bersoda setiap harinya akan menyebabkan penuruna kesuburan sampai 33%. Pengaruh ini lebih besar dibandingkan pada wanita.

Baca Juga  Memilih Jenis Soda Diet Tidak Bisa Mengurangi Asupan Kalori

Bagi anda seorang wanita yang saat ini belum juga mempunyai momongan pasca melahirkan dan ternyata mempunyai kebiasaan minum soft drink, maka sebaiknya anda membatasinya. Bahkan lebih baik lagi anda meninggalkan kebiasaan kurang sehat ini.

Artikel Terkait : Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Jika Ingin Cepat Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *