Bagian Tubuh Ayam yang Kurang Baik Jika Dikonsumsi

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagian tubuh ayam yang kurang baik jika dikonsumsi. Daging ayam memang mempunyai rasa yang enak serta banyak mengandung nutrisi seperti protein, vitamin, mineral dan fosfor. Bukan hanya itu saja, cara mengolah daging ayam juga terbilang cukup mudah sehingga tak heran jika daging ayam banyak dikonsumsi. Meskipun demikian ternyata tak semua bagian tubuh ayam sehat untuk dikonsumsi. Ada beberapa bagian tubuh ayam yang ternyata bisa menimbulkan masalah kesehatan jika kita sering mengkonsumsinya.

sumber gambar : http://abuzahra.net

Berikut beberapa bagian tubuh ayam yang kurang baik untuk dikonsumsi :

 

Baca Juga  Bagaimana Cara Mempercepat Sembuh dari Penyakit Flu ?

Kulit ayam
Bagian tubuh ayam pertama yang kurang baik untuk dikonsumsi adalah kulitnya. Memang bagian tubuh ini mempunyai rasa yang enak saat digoreng, namun ternyata kulit ayam kaya akan kandungan kalori dan lemak. Jika dikonsumsi secara berlebihan tentu akan menyebabkan masalah kesehatan seperti kenaikan berat badan serta gangguan kardiovaskuler.

Sayap ayam
Selain kulit ayam, bagian sayap juga tak kelah enaknya. Bahkan banyak orang yang menyukai bagian ini karena mempunyai rasa yang lebih enak. Namun menurut para pakar kesehatan bagian ini kurang baik untuk dikonsumsi karena bagian sayap ayam kerap mendapatkan penyuntikkan vaksin saat berada di peternakan. Selain itu sayap ayam juga lebih banyak mengandung lemak.

Baca Juga  Manfaat Banyak Minum Susu Pasca Sakit

Ceker ayam
Bagian tubuh ayam ketiga yang kurang baik untuk dikonsumsi adalah ceker. Anda pasti tak tahan jika melihat olahan ceker ayam yang biasanya disertai dengan mie. Rasanya yang nikmat ditambah dengan olahan sambal membuatceker ayam menjadi jenis makanan yang favorit. Namun ternyata karena kebanyakan ayam berasal dari peternakan modern, maka bagian ceker ayam lebih berpotensi untuk kontaminasi dengan bahan kimia.

Kepala ayam
Bagian tubuh ayam yang terakhir yang kurang baik untuk dikonsumsi adalah kepala ayam. Ayo siapa yang suka makan kepala ayam ?. Mulai sekarang sebaiknya anda batasi karena menurut para pakar kesehatan sering makan kepala ayam bisa memicu gangguan kesehatan seperti keracunan dan memicu penyakit kanker.

Baca Juga  Benarkah Dengan Melakukan Sunat Membuat Seks Lebih Nikmat ?

Artikel Terkait : 5 Cara Untuk Mencegah Keracunan Makanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *