Bagaimana Cara Membedakan Mutiara Asli dan Palsu ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi anda pecinta perhiasan, mutiara memang menjadi daya tarik tersendiri karena mempunyai aura klasik dan elegan. Memang mutiara tak semewah emas atau berlian.

sumber gambar : irwanto.info

Tingginya permintaan terhadap mutiara, membuat banyak orang ingin mencari keuntungan lebih dengan membuat mutiara palsu. Lantas bagaimana cara membedakan antara mutiara asli dengan palsu ?

Baca Juga  Alasan Seorang Shiren Sungkar Tak Mau Terima Job dan Maen Sinetron di Bulan Ramadhan

Ternyata caranya cukup mudah, cukup dengan menggesekkan mutiara secara perlahan pada bagian gigi anda, tepatnya antara gigi atas dan bawah.

Menurut pakar mutiara mengatakan bahwa, mutiara yang asli akan memberikan rasa seperti layaknya pasir. Hal ini diungkapkan oleh Nuniek Anurningsih yang merupakan seorang Pengawas Yayasan Mutiara Laut Indonesia.

Apabila ternyata mutiara yang dijual mempunyai permukaan yang licin, maka ini menjadi tanda kalau mutiara tersebut adalah sintetis atau buatan manusia.

Baca Juga  Apa Saja Kesalahan Memasak Yang Memicu Peningkatan Berat Badan ?

Apabila anda masih saja tidak bisa membedakan antara mutiara yang asli dengan palsu, maka pemeriksaan lebih lanjut dengan menggunakan laboratoirium bisa anda dilakukan.

Demikian informasi tentang cara membedakan mutiara yang asli dengan palsu. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait : Cara Cari Pacar di Facebook Dengan Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *