Apa Tandanya Kalau Tubuh Kita Kurang Asupan Air Putih ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Dalam kehidupan sehari-hari kita tidak bisa lepas dengan yang namanya air putih. Air putih mempunyai peranan yang sangat penting dalam tubuh kita. Oleh karena itu para pakar kesehatan mengingatkan untuk selalu menjaga asupan air putih yang cukup setiap harinya. Namun dalam kenyataannya banyak orang yang kurang asupan air putih dengan berbagai alasan.

sumber gambar : http://www.solusisehatku.com

Secara umum tubuh manusia dewasa membutuhkan asupan air putih 8 gelas dalam sehari. Meskipun demikian ada beberapa orang karena pengaruh lingkungan yang panas sehingga mengharuskan untuk mengkonsumsi air putih lebih banyak. Yang menjadi sangat penting untuk diketahui bersama adalah tanda atau gejala dimana tubuh kita kekurangan asupan air putih.

Baca Juga  Dampak Buruk Orang Tua Yang Mudah Marah Terhadap Anak

Kekurangan asupan air putih akan menyebabkan gangguan kesehatan. Bahkan jika hal ini dibiarkan begitu saja bisa menyebabkan penyakit yang serius atau bahkan kematian. Oleh karena itu pada artikel kali ini kita akan membahas tentang apa saja tanda kalau tubuh kita kurang asupan air putih.

 

Berdasarkan sebuah lansiran dari situs ternama luar negeri yang bernama boldsky.com menyebutkan beberapa tanda tubuh kekurangan asupan air putih atau yang lebih dikenal dengan dehidrasi. Berikut beberapa tandanya :

Baca Juga  Perut Buncit Bisa Disebabkan Oleh Beberapa Hal Berikut Ini

Terasa Haus
Nafsu Makan Berkurang
Rasa Lelah Berlebih
Fokus Menurun
Urin Berwarna Kuning Pekat
Diare
Kulit Kering & Kaku

 

Itulah beberapa tanda yang terjadi pada tubuh kita saat kekurangan asupan air putih atau cairan. Dengan mempunyai pengetahuan tentang tanda dehidrasi ini, maka diharapkan untuk bisa mengasup cairan atau air putih lebih banyak saat tubuh kita mengalami beberapa tanda dehidrasi tersebut. Semoga bermanfaat.
Artikel Terkait : Mengapa Ada Orang Yang Selalu Merasa Haus ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *