Apa Rahasia Agar Awet Kenyang Selama Puasa ?

InspirasiBersama.com – Merasakan rasa lapar dan haus selama menjalankan puasa Ramadhan memang hal yang normal. Hal ini disebabkan karena selama kurang lebih 13 jam tubuh kita tidak mendapatkan asupan makanan maupun minuman. Namun kadang kala kita merasakan rasa lapar yang berlebih saat puasa sehingga membuat aktivitas kita menjadi tak bersemangat. Lantas apa rahasia agar awet kenyang selama puasa ?

sumber : http://www.cirebonpos.com – tips awet kenyang selama puasa

Dalam menjalankan puasa, maka sahur adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Oleh karena itu tak heran jika sahur sangat disunnahkan dalam agama Islam. Namun demikian, unsur nutrisi juga tak boleh ditinggalkan begitu saja. Mengkonsumsi makanan yang bisa memberikan efek kenyang lebih lama menjadi kunci agar kita tak merasakan lapar yang berlebih saat puasa.

Baca Juga  Anak Yang Kekurangan Vitamin Bisa Menyebabkan Migrain

Ada beberapa unsur nutrisi yang harus diperhatikan saat sahur, diantaranya protein yang bisa di dapat dengan mengkonsumsi ikan, ayam, daging, telur dll. Dengan mengkonsumsi protein yang lebih banyak, maka akan memberikan energi yang cukup bagi tubuh sehingga kita akan merasakan rasa kenyang yang lebih lama.

Selain memperhatikan menu sahur puasa. Makan saat berbuka puasa juga menjadi hal yang sangat penting. Jangan sampai kita mengkonsumsi makanan lebih banyak sehingga bisa memicu peningkatan berat badan. Jenis makanan yang sebaiknya dihindari saat berbuka puasa adalah makanan yang berlemak. Lebih disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang manis seperti kurma sehingga lebih cepat untuk diproses sehingga memberikan energi kembali bagi tubuh.

Baca Juga  Tips Mengatasi Badan Lemas Pada Wanita Akibat Darah Rendah

Artikel Terkait : Berat Badan Meningkat Justru Saat Puasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *