Apa Benar Memakai Masker Sudah Cukup Untuk Mencegah Penularan Flu ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Saat datang musim hujan, maka penyakit yang paling banyak di derita adalah flu. Tak jarang orang banyak menggunakan masker wajah untuk mencegah penularan flu. Yang menjadi pertanyaan adalah apa benar cukup dengan menggunakan masker kita sudah bisa mencegah penularan flu ?

sumber gambar : Kompas.com

Ternyata dalam sebuah hasil penelitian terbaru yang dilakukan oleh para pakar yang berasal dari University of Maryland menyebut bahwa penularan virus flu tidak hanya melalui bersin atau batuk saja, tetapi bisa juga hanya dengan lewat orang bernapas seperti biasanya.

Baca Juga  Tips Menaklukan Insomnia

Hal ini disebabkan karena virus flu akan bisa keluar dan tercampur di udara dan tertiup angin kemana-mana. Nah inilah yang membuat penularan virus flu bisa hanya dengan bernapas biasa tanpa kita sadari.

Mengenai pemakaian masker guna mencegah flu, menurut para pakar kesehatan sebagai tindakan yang tepat. Dengan memakai masker maka partikel udara tidak bisa masuk secara bebas ke saluran pernapasan kita termasuk virus flu.

Baca Juga  Benarkah Kesibukan Bekerja Bisa Menurunkan Gairah Seks ?

Menggunakan masker bagi mereka yang sedang flu juga menjadi cara yang efektif untuk mencegah penularan virus kemana-mana. Dengan adanya masker, maka ada fungsi penyaring udara sehingga akan menghambat virus untuk bisa keluar dan bercampur dengan udara bebas saat mereka bersin.

Dalam hal menggunakan masker, para pakar kesehatan menyarankankan untuk menggunakannya sekali pakai. Jangan terus digunakan tanpa kita ganti dengan yang baru. Jika kita gunakan terus, maka sama halnya dengan menyebarkan virus flu kemana-mana.

Baca Juga  Efek Samping Melakukan Diet Menurunkan Berat Badan Bagi Remaja

Artikel Terkait : Benarkah Masuk Angin Hanya Ada di Indonesia ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *