Apa Benar Kebiasaan Suka Minum Air Dingin Bisa Memicu Kegemukan ?

header niko 728 x 90

InsprasiBersama.com – Berada di sebuah lingkungan yang panas dan terik tentu kita menginginkan minuman yang dingin dan segar. Mengkonsumsi minuman dingin pada saat udara sedang panas memang bisa memberikan kesegaran dan pikiran yang lebih nyaman. Namun ada anggapan bahwa kebiasaan suka minum dingin bisa memicu kegemukan, benarkah demikian ?

sumber gambar : http://maschun.blogdetik.com

Ternyata menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa adanya anggapan kalau kebiasaan suka minum air dingin bisa memicu kegemukan adalah mitos belaka. Pasalnya air putih yang dingin tak memiliki kandungan kalori yang cukup besar untuk bisa membut peningkatan berat badan. Namun hal ini berbeda saat yang kita konsumsi adalah air dingin yang bercampur dengan gula, sirup atau jenis minuman lain yang mengandung cukup banyak kalori di dalamnya.

Baca Juga  Benarkah Anak Yang Habis Sunat Akan Cepat Besar ?

Menurut para pakar kesehatan kita harus lebih berhati-hati saat mengkonsumsi jus buah. Terkesan minuman ini sehat, namun pada kenyataannya sering kali penjual jus buah menambahkan gula atau bahkan pemanis buatan sehingga membuat jus buah banyak mengandung kalori. Hal yang sama saat kita mengkonsumsi jus buah kemasan yang banyak dijual di minimarket.

Baca Juga  Ada 4 Hal Yang Tidak disarankan Dilakukan Sebelum Tidur Karena Mengurangi Rasa Nyenyak

Melihat fenomena yang terjadi di sekitar kita seperti ini, maka mengkonsumsi minuman dingin sebaiknya anda lakukan pada air putih saja. Bila anda suka mengkonsumsi jus buah dingin, maka sebaiknya jangan menambahkan pemanis atau gula karena justru bisa memicu peningkatan berat badan.

Artikel Terkait : Efek Minuman Dingin Bagi Kesehatan Jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *