Apa Benar Banyak Makan Wortel Bisa Menyembuhkan Rabun ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Apa benar banyak makan wortel bisa menyembuhkan rabun ?. Kita sering kali mendengar bahwa banyak makan wortel bisa menyembuhkan gangguan penglihatan seperti rabun. Hal ini didasarkan pada kandungan wortel yang memang sangat bagus bagi kesehatan mata. Namun ternyata menurut para pakar hal ini hanyalah mitos.

sumber gambar : http://www.bugarfit.com

Mitos bahwa banyak makan wortel bisa menyembuhkan rabun berawal dari jaman perang dunia II yang menyebut bahwa para pilot pesawat tempur Inggris mampu menerbangkan jet tempurnya saat malam hari. Mereka membuat isu bahwa hal ini disebabkan karena para pilot banyak makan wortel. Padahal alasannya pada saat itu telah ditemukan sebuah radar yang bisa mendeteksi hal-hal yang berada dalam kegelapan saat melakukan penerbangan. Sejak itulah muncul sebuah mitos yang mengatakan bahwa makan wortel bisa menyembuhkan rabun pada mata. Mitos ini banyak dipercaya sampai sekarang.

Baca Juga  Beberapa Gejala Migrain Yang Banyak Orang Tidak Tahu

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa wortel memang mengandung banyak vitamin A yang sangat bagus bagi kesehatan mata. Terlebih bagi kalangan anak-anak wortel sangat direkomendasikan. Mengapa hal ini penting ? Ternyata dalam sebuah data yang dirilis oleh WHO menyebutkan bahwa setidaknya ada 250 sampai 500 anak setiap tahun yang mengalami berbagai gangguan mata sampai pada kasus kebutaan yang lebih banyak disebabkan karena kurangnya asupan vitamin A.

Baca Juga  Kebiasaan Pagi Hari Yang Bisa Membuat Kita Langsing

Makan wortel memang bisa menjaga kesehatan mata sehingga tak mengalami gangguan. Namun berdasarkan sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa wortel tak bisa mengatasi atau menyembuhkan gangguan mata seperti rabun meskipun dalam wortel terkandung banyak vitamin A dan beta karoten.

Artikel Terkait : Sering Makan Wortel Bisa Mencegah Kanker Payudara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *