Alasan Mengapa Sebaiknya Menghindari Makanan Gorengan Saat Sahur

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tetap menjaga kesehatan selama menjalankan puasa Ramadhan menjadi hal yang sangat penting. Dengan begitu, maka tubuh kita akan terbebas dari penyakit sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan nyaman. Salah satu tipsnya adalah dengan menjaga asupan makan saat sahur dengan sebisa mungkin menghindari makanan yang digoreng.

sumber : Tribunnews.com – bahaya makan gorengan saat sahur

Mengapa hal ini sangat dianjurkan oleh para pakar kesehatan ?. Ternyata sumber makanan seperti gorengan, kafein dan juga tinggi kandungan gula akan berakibat pada tubuh yang terasa lemas. Hal ini tentu akan membuat aktivitas kita selama puasa sangat terganggu dan tidak produktif. Bila hal ini dirasa masih sangat sulit, maka sebaiknya anda mengurangi porsinya.

Baca Juga  Cara Meredakan Cegukan dan Mengetahui Penyebabnya

Ketika kita mengkonsumsi makanan yang kaya kandungan gula, gorengan dan juga minuman berkafein baik saat sahur maupun berbuka puasa, maka dampaknya akan membuat badan kita lemas. Hal ini disebabkan karena beberapa menu makanan tersebut akan membuat kadar gula dalam darah kita mudah turun yang akibatnya kita akan merasakan lemas dan juga rasa lapar yang datang lebih cepat.

Baca Juga  Dampak Jika Sering Mengganti Warna Rambut

Oleh karena itu sebaiknya saat mengawali puasa atau saat sahur untuk mengkonsumsi makanan seperti kurma, buah-buahan dan protein yang cukup sehingga kita terhindar dari badan yang lemas sehingga kita akan tetap bersemangat melakukan aktivitas terlebih bagi mereka yang harus tetap bekerja selama puasa Ramadhan.

Terakhir yang tidak kalah penting adalah mengkonsumsi air putih yang cukup. Dengan asupan air yang cukup maka akan menghindarkan tubuh mengalami dehidrasi yang bisa membuat badan lemas dan juga berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga  Kapankah Usia Terbaik Pada Anak Untuk Mulai Bersekolah

Artikel Terkait : Bahaya Sering Menunda Berbuka Puasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *