Alasan Mengapa Berbuka Puasa Dengan Kurma Sangat Dianjurkan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Berbicara tentang menu buka puasa, maka erat kaitannya dengan kurma. Iya kurma memang menjadi menu yang sangat dianjurkan oleh Nabi saat berbuka puasa. Mungkin sebagai ummatnya kita tentu bertanya-tanya mengapa kurma sangat dianjurkan ?

sumber : https://katamedia.co – manfaat berbuka puasa dengan kurma

Dikalangan orang Islam buah kurma memang sangat dikenal kaya akan manfaat kesehatan. Bahkan dalam sebuah hadist nabi menyebutkan bahwa berbuka puasa dengan makan kurma sangat dianjurkan, jika tidak ada maka selanjutnya minum air putih. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya berbuka puasa dengan menu kurma dan air putih.

Baca Juga  Tips Membuat Ketiak yang Hitam Menjadi Lebih Cerah dengan Bahan Alami

Menjalankan ibadah puasa selama beberapa jam lamanya memang akan membuat tubuh kita kehilangan banyak nutrisi termasuk glukosa. Dengan makan-makanan yang manis seperti kurma maka akan memberikan suplai energi bagi tubuh ditambah dengan minum ai putih sehingga dapat mengembalikan kekurangan asupan cairan tubuh.

Tahukah kita bahwa di dalam buah kurma terkandungn karbohidrat yang lebih kompleks sehingga apabila kita mengkonsumsinya tidak akan memberikan efek kenaikan gula darah. Selain itu glukosa yang terkandung akan bisa dijadikan energi bagi tubuh.

Baca Juga  Cara Mengurangi Ketergantungan Pada Kopi Dengan Minuman Alami

Bukan hanya itu saja, buah kurma ternyata juga sangat baik untuk kesehatan pencernaan, memberikan efek kenyang lebih lama dan bisa menjadi sumber energi yang sangat baik untuk mengembalikan tubuh yang lemas akibat berpuasa seharian. Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk makan kurma dan juga minum air putih saat berbuka puasa.

Baca Juga  Benarkah Hepatitis Menjadi Virus Yang Paling Mematikan ?

Artikel Terkait : Bahaya Sering Menunda Berbuka Puasa Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *