Ada 5 Jenis Teh Yang Kaya Manfaat Bagi Kesehatan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Teh bukan hal baru dikenal sebgai minuman yang kaya manfaat bagi kesehatan. Bahkan sejak berabad-abad yang lalu teh sudah dikonsumsi oleh seluruh orang di dunia dan dikenal memiliki manfaat bagi kesehatan.

sumber gambar : https://www.sitkes.com

Dalam sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa jenis teh tradisional yang terbuat dari daun camellia sinensis kaya akan manfaat kesehatan diantaranya bisa mencegah kanker, diabetes dan juga arthritis.

 

Inilah daftar kelima jenis teh yang mempunyai manfaat kesehatan yang cukup besar :

1. Teh Oolong
Jenis teh pertama yang kaya manfaat kesehatan adalah teh oolong. Dalam sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa mengkonsumsi teh oolong bisa meningkatkan sistem metabolisme tubuh sehingga akan membuat porses pembakaran kalori dalam tubuh lebih banyak. Hal ini sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga  Bisakah Seorang Wanita Yang Menderita Kanker Reproduksi Hamil ?

Untuk mendapatkan jenis teh ini, anda bisa banyak menjumpainya di berbagai restauran yang ada di Cina. Untuk rasanya memiliki rasa yang manis dan bisa dikonsumsi dalam keadaan panas maupun dingin.

2. Peppermint dan teh basil suci
Jenis teh yang berikut ini dkenal bisa membuat perut kita lebih kecil. Hal ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan bentuk perut yang lebih ramping. Sedangkan untuk manfaat basil suci bisa mencegah terjadinya infeksi pada organ tubuh seperti hati dan ginjal.

Baca Juga  Bahaya Sering Menggunakan Celana Ketat Bisa Mengurangi Kesuburan

 

3. Teh Rhodiola
Jenis teh ketiga yang kaya manfaat bagi kesehatan adalah teh rhodiola. Dalam sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa minum teh ini bisa membuat kebugaran tubuh meningkat, daya tahan tubuh meningkat dan proses pemulihan pasca olahraga.

4.Teh rumput laut
Teh rumput laut juga menjadi salah satu jenis teh yang kaya akan manfaat bagi tubuh. Ada cukup banyak kandungan nutrisi yang terkandung didalamnya seperti vitamin C, yodium dan zat besi. Dari hasil penelitian juga menyebut sering konsumsi teh rumput laut bisa bermanfaat mencegah gangguan tiroid, menjaga kesehatan rambut dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Teh cuka sari apel
Berdasarkan sebuah hasil penelitian menyebut bahwa konsumsi teh cuka sari apel bisa bermanfaat bagi mereka yang mengidap penyakit diabetes tipe-2. Teh jenis ini dipercaya bisa membantu menurunkan kadar gula dalam darah. Bukan hanya itu saja, teh cuka sari apel juga dikenal bisa membantu mengobati berbagai jenis penyakit.

Baca Juga  Makan Buah Rambutan Bermanfaat Mencegah Kanker

Artikel Terkait : Apa Saja Fakta Tentang Cuka Apel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *