4 Khasiat Buah Pir Bagi Kesehatan yang Sangat Menakjubkan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sudah kenal kan dengan buah pir ? Ya buah yang tumbuh subur di negara dengan iklim sedang ini ternyata menjadi salah satu buah yang memiliki khasiat luar biasa bagi kesehatan. Tercatat ada 4 khasiat yang terkandung dalam buah pir.

sumber gambar : http://pojokbuah.blogspot.co.id

Bukan hanya rasanya yang enak dan segar, menurut para pakar kesehatan buah ini memiliki khasiat yang besar yang tak dimiliki oleh jenis buah lainnya. Berikut 4 khasiat luar biasa buah pir bagi kesehatan :

1. Membantu menurunkan berat badan

Khasiat pertama rutin mengkonsumsi buah pir bisa untuk menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan karena kandungan kalori yang rendah pada buah pir.

Baca Juga  Apa Bahayanya Jika Makanan dibungkus Plastik Hitam

Mengkonsumsi buah pir juga akan menyebabkan rasa kenyang yang bertahan lebih lama karena kaya akan serat. Bukan hanya bisa menurunkan berat badan, buah pir juga berkhasiat untuk mengatasi sembelit dan gangguan pencernaan.

2. Mencegah kanker

Khasiat kedua mengkonsumsi buah pir adalah bisa mencegah kanker. Dengan kandungan vitamin C, A dan antioksidan yang tinggi membuat buah pir bisa menangkal radikal bebas dari dalam tubuh.

3. Memerangi penyakit kardiovaskular

Khasiat ketiga buah pir adalah bisa untuk membantu menyembuhkan penyakit kardiovaskuler. Hal ini karena buah pir kaya akan kandungan sodium dan kalium yang berfungsi mengembalikan sirkulasi darah dan membuat otot jantung lebih kuat.

Baca Juga  Manfaat Konsumsi Buah Pir Setiap Hari

Selain itu buah pir juga bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah dan kolesterol jahat dalam tubuh. Dengan begitu maka membuat kinerja jantung lebih baik.

4. Mengurangi risiko kolitis

Khasiat terakhir buah pir adalah bisa mencegah terjadinya penyaki peradangan pada usus besar atau yang dikenal dengan kolitis. Penyakit ini kerap menyebabkan penderita mengalami rasa nyeri, diare, radang dan terjadi perdarahan pada anus.

Baca Juga  Benarkah Sering Mengkonsumsi Minuman Mengandung Pemanis Buatan Meningkatkan Resiko Demensia ?

Kandungan serat yang tinggi pada buah pir akan sangat baik bagi kesehatan pencernaan kita sehingga mampu mencegah terjadinya peradangan usus.

 

Sumber : kompas.com

Artikel Terkait : Makanan Yang Efektif Menyembuhkan Sembelit

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *