Waspadai ! Terlalu Stres Dalam Bekerja Dapat Memicu Kanker

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Kanker merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi di negara berkembang. Banyak faktor yang dapat memicu munculnya sel kanker, selain pola makan yang salah stres ternyata juga dapat memicu kanker. Tahukah anda jika stres yang di akibatkan karena pekerjaan juga dapat memicu kanker.

sumber gambar : viva.co.id

Menurut penelitian yang di muat dalam jurnal Preventive Medicine mengungkapkan, ternyata seorang pria yang bekerja dengan tingkat stres yang tinggi lebih berpotensi terkena kanker .

Baca Juga  Suka Main Video Game Berbau Kekerasan Memicu Perilaku Agresif

 

Seorang pria yang mengaku sering mengalami stres karena pekerjaannya dalam waktu jangka panjang cenderung akan terkena kanker, seperti kanker perut,kanker paru dll. Jika di bandingkan dengan pria yang mempunyai pekerjaan yang tidak membuat stres.

 

Di dalam penelitian juga di sebutkan berbagai macam pekerjaan yang mempunyai tingkat stres tertinggi ialah insinyur penerbangan,pemadam kebakaran,ahli mekanik, serta insinyur industri.
Meskipun begitu, stres karena pekerjaan juga dapat bersumber dari banyak hal bukan hanya karena profesinya saja. Hasil study juga menyebutkan jika stres yang terjadi pada para pekerja tersebut disebabkan juga karena merasa tidak aman dengan pekerjaannya, lingkungan kerja yang dekat dengan bahaya, tuntutan pekerjaan yang tinggi, serta waktu dan juga masalah keuangan.

Baca Juga  Waktu Yang Dibutuhkan Oleh Seorang Pria Untuk Bisa Melakukan ‘Ronde Kedua’ Dalam Berhubungan Seks

Artikel Terkait : Sering Stres Juga Memicu Cepat Pikun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *