Waspadai Katarak Jika Penglihatan Masih Kabur Meskipun Sudah Pakai Kacamata

header niko 728 x 90

penglihatan kabur

InspirasiBersama.com – Apabila anda mengalami penglihatan yang kabur meskipun sudah memakai kacamata, maka anda harus mencurigai adanya katarak. Penyakit mata yang satu ini tergolong degeneratif yang biasanya akan muncul saat usia seseorang lebih dari 50 tahun. Apabila katarak kita biarkan begitu saja, maka bisa membuat mata kita buta.

Untuk mencegah kebutaan, maka sangat disarankan untuk bisa mengenali gejala katarak sejak dini. Tanda kalau kita mengalami katarak adalah penglihatan menjadi buram dan keruh meskipun kita sudah memakai kacamata.

Baca Juga  Begini Cara Mengatasi Dahak Dengan Tepat

Tanda selanjutnya adalah mereka akan merasa silau saat melihat sinar lampu, merasa lebih jelas pada malam hari dibandingkan dengan siang hari yang disebabkan karena perubahan pada pupil.

Tanda yang pasti kalau kita mengalami katarak adalah terjadinya kekeruhan atau noda putih pada bola mata. Kondisi ini akan terlihat saat kita mencoba memperhatikan bola mata kita. Jika kondisi ini dibiarkan saja, maka kekeruhan atau noda putih akan semakin keruh dan total yang pada akhirnya bisa membuat penglihatan kita kabur.

Baca Juga  Cara Mudah Mencegah HIV Dengan Rumus TTM

Apabila tingkat kekeruhan sudah total dan penglihatan menjadi sangat terganggu, maka untuk menyembuhkannya dengan menggunakan operasi medis. Namun jangan membayangkan operasi katarak dengan operasi penyakit lainnya. Operasi katarak tergolong operasi kecil yang tidak membutuhkan persiapan yang khusus seperti halnya operasi lain. Selain itu setelah dilakukan operasi, pasien akan boleh langsung pulang.

Apabila anda mengalami gejala mata kabur meskipun sudah memakai kacamata, maka sangat disarankan untuk memeriksakan ke dokter mata agar kondisi katarak tidak bertambah parah yang bisa membuat kebutaan.

Baca Juga  Ketahui Kebiasaan yang Sering Dilakukan Selama Bulan Ramadhan yang Tidak Baik Untuk Kesehatan

Artikel Terkait : Daftar Makanan Yang Bagus Untuk Penderita Katarak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *