Waspada Penyakit Jantung Koroner Jika Sering Nyeri Ulu Hati

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Banyak orang menghubungkan nyeri ulu hati dengan penyakit lambung. Namun jika anda kerap mengalami gejala nyeri ulu hati, waspada terhadap penyakit jantung koroner (PJK).

 

Masalah penyakit jantung koroner (PJK) terjadi akibat adanya sumbatan pada pembuluh darah yang mengarah ke jantung yang membuat pasokan oksigen dan nutrisi ke jantung menjadi berkurang. Hal ini berhubungan dengan kemampuan pompa jantung.

 

Terjadinya penyumbatan atau penyempitan pada pembuluh darah ini terjadi akibat adanya tumpukan lemak yang berasal dari makanan yang kita konsumsi.

Baca Juga  Tips Membuat Ketiak yang Hitam Menjadi Lebih Cerah dengan Bahan Alami

 

Secara umum mereka yang menderita penyakit jantung koroner akan mengeluhkan nyeri pada dada sebelah kiri dan terasa ada beban yang berat di dada, serta terasa seperti dada terbakar.

Baca Juga : Ciri Nyeri Dada Yang Bukan Gejala Serangan Jantung

 

Tak jarang pula mereka merasakan rasa nyeri yang menjalar pada bagian tubuh yang lain seperti punggung, rahang, lengan dan sering kali keluar keringat dalam jumlah yang banyak.

Baca Juga  Cara Meredakan Cegukan dan Mengetahui Penyebabnya

 

Untuk menangani penyakit jantung koroner ini diperlukan tindakan katerisasi jantung yang berfungsi untuk mengetahui keadaan jantung, mulai dari pembuluh darah, ruang jantung, otot jantung serta ukuran tekanan dalam jantung.

 

Bagi anda yang sering kali merasakan gejala nyeri ulu hati jangan dianggap remah ya. Sebaiknya anda melakukan pemeriksaan lebih lanjut jika gejala tersebut sering muncul meskipun sudah mendapatkan obat dari dokter.

Baca Juga  Faktor Yang Sangat Mempengaruhi Kenaikan Berat Badan Bayi

Artikel Terkait : Tips Saat Mengalami Serangan Jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *