Waspada Penggunaan Obat Pelangsing Karena Bisa Menyebabkan Gangguan Irama Jantung

header niko 728 x 90

waspada obat pelangsing

InspirasiBersama.com – Banyaknya orang yang ingin langsing membuat banyak produk herbal yang menawarkan obat pelangsing banyak beredar. Mereka menawarkan tingkat keberhasilan yang tinggi untuk bisa menurunkan berat badan dalam kurun waktu yang relatif singkat. Tentu ini menjadi sebuah godaan bagi mereka yang ingin cepat langsing. Bukannya tidak boleh, namun anda harus waspada menggunakan obat pelangsing karena bisa menyebabkan gangguan pada irama jantung.

Baca Juga : Benarkah Olahraga Yang Berlebihan Justru Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Jantung ?

Memiliki berat badan yang berlebih atau obesitas memang bisa memicu meningkatnya detak jantung dia atas batas normal. Jika hal ini kita biarkan, maka bisa menyebabkan otot pada jantung menjadi lemah yang membuat jantung gagal untuk memompa darah atau berdetak sehingga membuat pasokan darah menjadi kurang.

Baca Juga  Benarkah Labuan Bajo Layak Menjadi Destinasi Kelas Dunia ?

Seseorang yang mengalami detak jantung terlalu cepat akan menyebabkan tekanan darah menjadi rendah sehingga sering kali membuat penderita mengalami pingsan atau hilang kesadaran.

Kalau kita memperhatikan dengan seksama, obat pelangsing yang sering kita konsumsi untuk menurunkan berat badan biasanya mengandung suatu stimulan yang membuat pelaku diet menjadi kurang bernafsu untuk makan.

Obat pelangsing yang katanya bisa meningkatkan metabolisme tubuh justru akan membuat detak jantung kita berdetak lebih cepat. Bagi mereka yang rentan untuk mengalami gangguan irama jantung, maka kondisi ini bisa menyebabkan fibrilasi atrium (bagian dari salah satu kelainan jantung yang artinya atrium jantung berdetak lebih cepat dari biasanya).

Baca Juga  Makanan Apa Saja Yang Efektif Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Hal ini bukan berarti semua jenis obat pelangsing akan menyebabkan gangguan pada irama jantung. Berdasarkan sebuah hasil studi yang dilakukan pada tahun 2013 menyebutkan bahwa obat penurunan berat badan tidak mempunyai efek samping. Justru sangat membantu bagi mereka yang berusaha untuk mengurangi asupan makan.

Untuk memilih jenis obat pelangsing yang aman bagi kesehatan, anda harus memperhatikan kualitas. Sudahkan mendapatkan lisensi dari sebuah badan pengawasan yang kredibel seperti FDA yang berasal dari AS. Namun jika anda ternyata mempunyai riwayat beberapa penyakit seperti hipertensi, gangguan ginjal, penyakit jantung dan gastritis maka sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk menggunakan obat pelangsing. Dengan begitu maka kita bisa terhindar dari efek samping yang bisa saja berbahaya bagi kesehatan kita.
Artikel Terkait : Cara Mengenali Gejala Gangguan Irama Jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *