Waspada ! Kursi Bayi di Restoran Bisa Menjadi Sarang Bakteri

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi anda yang mempunyai anak dan mendadak mengalami diare setelah makan di restoran, maka bisa jadi disebabkan karena kontaminasi bakteri pada kursi bayi yang ada disana. Ternyata kursi bayi yang berada di restoran bisa menjadi sarang bakteri jika tidak rutin dibersihkan.

Melakukan makan bersama dengan anggota keluarga di sebuah restoran memang sangat menyenangkan. Terlebih lagi ditemani dengan anak-anak kita yang sangat lucu. Kalau anda suka melakukan kebiasaan ini, maka waspada paparan bakteri pada kursi bayi yang berada di restoran.

sumber gambar : http://balitapedia.com/

Kondisi ini akan lebih besar potensi kontaminasi bagi seorang anak yang masij berusia kurang dari 3 tahun. Hal ini disebabkan karena sistem kekebalan tubuh anak yang masih belum sempurna.

Baca Juga  Tips Mengenali Gejala Defisiensi Vitamin D

Menurut seorang peneliti yang sekaligus ahli mikrobiology yang berasal dari University of Arizona menemukan bahwa baby chair atau yang lebih dikenal dengan kursi khusus bayi yang sering berada di restoran menjadi tempat yang berpotensi memaparkan bakteri. Hal ini disebabkan karena berdasarkan penelitian bahwa baby chair yang berada di restoran kebanyakan jarang dibersihkan dengan menggunakan desinfektan.

Baca Juga  Apa Saja Manfaat Kesehatan Tidur Miring ke Kiri ?

Jenis bakteri yang paling sering muncul adalah E. Coli. Bakteri ini bisa muncul akibat celana bayi yang kotor, popok bayi dll. Kondisi ini akan sangat rentan terpapar oleh anak yang duduk pada baby chair.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

Paparan ini akan jauh lebih besar jika ternyata orang tua membiarkan sendok dan garpu anak diletakkan pada meja tempat makan. Kondisi ini akan meningkatkan anak terkontaminasi bakteri yang membuatnya sakit.

Sangat disarankan bagi anda yang suka mengajak bayi atau anak dibawah usia 3 tahun untuk makan bersama di restoran, untuk selalu membawa tisu desinfektan untuk membersihkan baby chair terlebih dahulu, dan membersihkan tangan sebelum dia makan.

Baca Juga  Apa Rahasianya Memiliki Umur Panjang ?

Artikel Terkait : Benarkah Anak Yang Suka Bermain Kotor Lebih Sehat ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *