Waspada ! Asam Urat Bukan Hanya Terjadi Pada Usia Lansia Saja

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mungkin anda juga melihat sebuah foto di media sosial yang beredar baru-baru ini bahwa ada sebuah foto tes sederhana yang bisa mendeteksi kadar asam urat seseorang. Banyak kalangan yang percaya tentang hal ini, namun tak sedikit pula yang tak mempercayainya. Asam urat memang menjadi penyakit yang identik pada kalangan lansia, namun kita usia muda juga bisa terkena.

sumber gambar : http://dietasetceteras.blogspot.co.id

Menyikapi beredarnya foto tes asam urat yang beredar luas di media sosial tersebut, salah seorang pakar kesehatan ilmu penyakit dalam yang berasal dari Fakultas Kedokteran UI menyebut hal itu sebagai informasi yang hoax.

Baca Juga  Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Normal Secara Alami

Untuk mendeteksi adanya penyakit asam urat memang dibutuhkan sebuah pemeriksaan darah. Bahkan para dokter menyarankan untuk secara berkala memeriksakan kadar asam urat. Maraknya penderita asam urat di kalangan anak muda sekarang ini menuntut kita untuk memperhatikan pola makan yang sehat.

Ada beberapa jenis makanan yang bisa meningkatkan kadar asam urat secara signifikan yaitu mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan purin, seperti contoh jeroan dan beberapa jenis makanan laut.

Baca Juga  Benarkah Tinggi Badan Bisa Mempengaruhi Penyebab Kematian Seseorang ?

 

 

Selain menghindari jenis makanan tersebut, sebaiknya kita juga banyak mengkonsumsi buah dan sayuran yang bisa bermanfaat menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh kita. Tak kalah pentingnya adalah mempunyai jadwal olahraga secara teratur setiap minggu. Itulah tips bagi kalangan muda agar terhindar dari penyakit asam urat ini.

Artikel Terkait : Gejala Asam Urat Yang Sering Diabaikan

 

Baca Juga  Merokok Dapat Memperburuk Kondisi Diabetes

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *