Warna Kuning Terbukti Bisa Meningkatkan Konsentrasi Belajar Anak

header niko 728 x 90

dinding kamar

InspirasiBersama.com – Tahukah kita bahwa warna kuning terbukti bisa meningkatkan konsentrasi belajar anak. Hal ini sesuai dengan hasil studi yang dilakukan oleh para pakar yang berasal dari Australia.

Memiliki seorang anak yang sulit berkonsentrasi saat belajar membuat para orang tua merasa cemas. Pasalnya kondisi ini akan mempengaruhi prestasi akademik anak di sekolah. Jika anda mempunyai seorang anak yang demikian, maka cobalah untuk merubah warna dinding kamar anak berwarna kuning atau merah.

Dalam sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh para pakar yang berasal dari Australia menyebutkan bahwa dengan merubah warna dinding kamar menjadi kuning atau merah akan membuat konsentrasi belajar anak akan meningkat.

Baca Juga  Ini Dia Makanan Yang Bisa Memicu Bau Mulut

Kita tahu bahwa warna kuning atau merah merupakan jenis warna yang mencolok yang secara psikologis akan membuat gairah anak akan meningkat saat kita suruh untuk belajar dalam kamar.

Untuk membuktikan hal ini, para peneliti telah melakukan uji coba kepada beberapa anak yang belajar di dalam kamar dengan memberikan enam warna dinding yang berbeda.

Baca Juga  Efek Menyentuh Bayi Tanpa Mencuci Tangan

Setelah mendapatkan perlakuan tersebut, kemudian para peneliti melakukan uji dengan cara menyuruh anak untuk membaca buku pelajaran yang kemudian dilakukan pertanyaan evaluasi oleh para pakar. Hasilnya adalah ternyata mereka yang belajar dalam kondisi kamar yang berwarna kuning dan merah memiliki tingkat konsentrasi yang lebih bagus dibandingkan dengan anak yang belajar dalam sebuah kamar dengan warna dinding yang berbeda.

Untuk itu bagi anda yang saat ini warna dinding kamar anak anda berwarna gelap, maka cobalah untuk menggantinya dengan warna yang lebih terang yaitu kuning atau merah. Dengan rangsangan warna yang terang, maka akan bisa menstimulus saraf anak kita untuk lebih berkonsentrasi saat belajar, meningkatkan kreatifitas anak dan meningkatkan prestasi akademik anak.

Baca Juga  Bagaimana Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Musim Hujan ?

Artikel Terkait : 3 Cara Menghindarkan Anak Dari Stres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *