Wanita Yang Merokok Efeknya Labih Buruk dibandingkan Dengan Pria Perokok

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Kebiasaan yang identik dengan pria ini ternyata juga banyak dilakukan oleh wanita. Ada banyak alasan mengapa banyak wanita yang juga merokok. Namun tahukah anda bahwa wanita yang merokok efeknya lebih buruk dibandingkan dengan pria perokok.

Diketahui bahwa dalam sebuah hasil studi menyebutkan bahwa wanita yang merokok 25 % lebih beresiko terhadap penyakit jantung dibandingkan dengan pria yang juga merokok. Mengapa hal ini bisa terjadi ?

sumber gambar : http://ibuhamil.info

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa penyebab wanita memiliki prosentase lebih tinggi terhadap penyakit jantung jika merokok, lebih disebabkan karena faktor fisiologis. Ada banyak perbedaan secara fisiologis antara pria dan wanita. Beberapa faktor diantaranya adalah pembuluh darah yang lebih kecil dan berat badan.

Baca Juga  5 Hal Yang Menyebabkan Kulit Cepat Keriput

Dengan resiko yang lebih tinggi tersebut, maka menurut para peneliti mengatakan bahwa wanita yang merokok lebih mungkin terkena kanker paru-paru dibandingkan dengan pria yang juga merokok.

Baca Juga : Dampak Negatif Merokok di Depan Anak

Kondisi ini akan jauh lebih berbahaya bagi seorang wanita apabila merokok dalam keadaan hamil. Kebiasaan merokok selama hamil akan meningkatkan resiko bayi lahir dengan berat badan yang rendah, resiko terjadi kelahiran yang prematur atau bahkan menyebabkan kematian bayi.

Baca Juga  Apa Saja Manfaat Kuning Telur Bagi Kesehatan ?

Dengan tingginya resiko wanita yang merokok bagi munculnya berbagai macam penyakit, maka para pakar kesehatan tidak menyarankan para wanita untuk mencoba atau pengen tahu rasa rokok. Sekali anda mencobanya, maka besar kemungkinan akan mencoba kembali dan menjadi suatu kebiasaan yang sulit anda hentikan.

Artikel Terkait :Suka Merokok Bisa Membuat Kulit Kusam dan Cepat Tua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *