Wanita Yang Beresiko Besar Terkena Kanker Payudara

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Siapa yang tak takut mendengar penyakit yang satu ini. Penyakit kanker payudara adalah salah satu pembunuh wanita yang paling banyak. Oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui hal-hal yang bisa meningkatkan resiko terjadinya kanker payudara.

sumber gambar : http://duniatips.net

Langsung saja berikut beberapa kondisi wanita yang rentan terhadap penyakit kanker payudara :

Pembawa Gen Keturunan
Wanita dengan pembawa gen keturunan sangat rentan untuk mengalami kanker payudara. Hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah hasil penelitian yang menyebutkan bahwa sekitar 45 sampa 65 persen angka kejadian kanker payudara pada wanita lebih disebabkan karena faktor keturunan. Jadi bagi kamu yang mempunyai keluarga dengan riwayat kanker payudara, maka sebaiknya waspada dengan menerapkan pola makan dan gaya hidup yang sehat.

Baca Juga  Sering Kali Lupa Disebabkan Oleh 3 Hal Berikut

Usia di Atas 50 Tahun
Kedua adalah wanita yang berusia lebih dari 50 tahun. Pada kondisi ini seorang wanita akan mengalami banyak penurunan fungsi organ tubuh sekaligus menopause yang semakin meningkan resiko terjadinya kanker payudara.

Telat Hamil atau Memilih Tidak Hamil
Seorang wanita yang diketahui hamil anak pertama pada usia lebih dari 30 tahun juga beresiko lebih besar terkena kanker payudara dibandingkan dengan mereka yang hamil pertama di usia kurang dari 30 tahun.

Baca Juga  Hasil Studi Menyebutka Bahwa Orang Yang Kurang Tidur Meningkatkan Resiko Terkena 5 Penyakit Berbahaya Ini

Pengguna Pil KB
Ternyata seorang wanita yang mengkonsumsi pil KB memiki resiko lebih besar terkena kanker payudara. Menggunakan pil KB memang bisa menjadi alternatif menunda kehamilan sekaligus bisa menurunkan resiko kanker rahim dan ovarium.

Pernah Mengidap Tumor Payudara
Jika kamu adalah wanita yang pernah mengalami tumor pada payudara, maka menurut para pakar kesehatan beresiko lebih besar terkena kanker payudara dari pada mereka yang belum pernah mengalami tumor payudara.

Itulah beberapa kondisi wanita yang rentan mengalami kanker payudara. Kanker payudara adalah jenis penyakit yang bisa dicegah dengan selalu menerapkan pola makan dan gaya hidup yang sehat. Selain itu jangan lupa pula untuk menyempatkan diri untuk berolahraga secara teratur.

Baca Juga  Kebiasaan Saat Mandi Yang Bisa Menyebabkan Kulit Iritasi

Artikel Terkait : Apa Benar Vaksin HPV Bisa Menyebabkan Menopause Dini ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *