Wanita Sering Melakukan 3 Kesalahan Ini Pada Saat Mandi

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mungkin mandi merupakan kegiatan yang paling menyenangkan, karena dengan mandi kita dapat sedikit meredakan rasa lelah yang ada pada tubuh setelah beraktivitas seharian.

Dengan mandi anda bukan hanya membersihkan badan namun rasa segar dan bau wangi pada tubuh anda dapat membuat anda kembali merasa rileks dan istirahat juga bisa lebih nyenyak.

sumber gambar : www.vemale.com

Namun, meskipun mandi dilakukan setiap hari tapi ternyata banyak orang yang masih sering melakukan kesalahan pada saat mandi.

Berikut ada 3 kesalahan yang sering dilakukan pada saat mandi, biasanya wanita yang paling sering melakukannya.

Baca Juga  Penyakit Menular Seksual Tidak Bisa Menyebar Melalui Kolam Renang

Mandi dengan air panas
Banyak pendapat yang bilang jika badan capek dan pegal-pegal sebaiknya mandilah dengan menggunakan air panas. Namun pendapat ini tidaklah benar, karena jika anda mandi dengan air panas maka dapat mengurangi kandungan minyak alamih yang ada pada tubuh anda.

Sebaiknya mandilah dengan air hangat selain dapat membuat relaksasi pada tubuh,air hangat juga dapat menjaga minyak natural pada tubuh tetap seimbang.

Minyak natural tubuh ialah pelembab terbaik yang akan menjaga kulit tubuh tetap cantik. Karena itu harus selalu dijaga, jangan sampai minyak natural tubuh berkurang dari kulit anda.

Baca Juga  Cara Meredakan Alergi Dengan ‘Home Treatment’

Baca Juga : Manfaat Sering Mandi Dengan Menggunakan Air Dingin

Mandi terlalu lama
Kegiatan mandi sering di manfaatkan oleh para wanita untuk memanjakan diri, sehingga kebanyakan wanita dapat menghabiskan waktu yang lama hanya untuk mandi. Namun ternyata mandi terlalu lama dapat mengurangi produksi minyak alamiah yang ada pada tubuh anda.

Waktu yang disarankan untuk mandi cukup dengan 15 menit saja jangan lebih dan gunakan air mandi yang bertemperatur hangat atau suam-suam kuku.

Tidak langsung mengaplikasikan pelembab tubuh
Menurut salah satu pakar kecantikan, sebaiknya setelah mandi gunakan pelembab kulit jangan menunggu tubuh kering, karena jika menunggu tubuh kering malah akan dapat membuat kulit anda rentan bersisik.

Baca Juga  Kebiasaan Wanita Pada Saat Mandi Yang Dapat Membahayakan Area Vagina

Artikel Terkait : Lebih Bagus Mana Mencuci Wajah Dengan Air Dingin dan Air Panas ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *