Wajarkah Ibu Hamil Mengalami Sering Pipis

header niko 728 x 90

ibu hamil sering kencing

InspirasiBersama.com – Apakah anda saat ini adalah seorang ibu hamil yang sering merasakan sering pipis ? Apakah hal ini wajar terjadi pada seorang wanita yang sedang hamil ?. Bagi wanita hamil pasti pernah merasakan sering buang air kecil atau biasa orang awam bilang anyang-anyangan.

 

Berawal dari sebuah konsultasi online seorang wanita 33 tahun yang menanyakan kepada seorang dokter spesialis tentang keluhan yang terjadi pada usia kehamilan 6 bulan yang sering buang air kecil. Sang ibu menanyakan dengan kondisi yang sering buang air kecil tersebut, apakah saya harus mengurangi konsumsi minum air ?

Baca Juga  Manfaat Jika Melakukan Olahraga Secara Teratur

Dari keluhan wanita tersebut, seorang dokter memberikan jawaban bahwa seorang wanita hamil usia 6 bulan wajar jika mengalami keinginan sering pipis. Kondisi ini disebabkan karena perut ibu yang semakin besar yang membuat penekanan pada area kandung kemih sehingga memicu keinginan pipis lebih sering.

Jadi apabila anda mengalami hal yang sama, anda tidak perlu mengurangi konsumsi air untuk meredakan keinginan sering pipis. Justru dengan membatasi konsumsi air putih, maka bisa memicu terjadinya infeksi pada saluran perkemihan. Yang anda lakukan adalah minum air yang cukup dan jangan suka menahan keinginan untuk pipis.

Baca Juga  Tonton Video Penyebab BPJS Mengalami Defisit Secara Terus Menerus Tahun 2017

Bagi seorang ibu hamil, konsumsi minum air yang cukup sangat penting. Terlebih bagi mereka yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia yang suhunya lebih panas sehingga sering membuat kita mengeluarkan banyak keringat. Mungkin yang harus anda perhatikan juga adalah tentang kebersihan toilet agar tidak menjadi sumber penularan bakteri saat anda sering buang air kecil ke toilet.

Baca Juga  Mencerahkan Ketiak Dengan Kentang

Artikel Terkait : Bahaya Konsumsi Pemanis Buatan Bagi Wanita Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *