Vaksin Ebola Kini Berhasil diciptakan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Ada kabar gembira dari dunia penelitian kesehatan yang mana para ilmuwan telah berhasil menciptakan vaksin ebola. Dengan demikian bisa membuat kita lebih kebal terhadap munculnya virus ebola. Diharapkan dengan ditemukannya vaksin ini, maka angka kejadian ebola bisa ditekan.

Kita tahu bahwa virus ebola merupakan virus yang berbahaya yang kerap menyebabkan kematian di banyak negara. Bayangkan saja berdasarkan sebuah data menyatakan bahwa selama 2014 sampai 2015 ada sekitar 25.000 kasus infeksi ebola. Dari total tersebut terdapat 11.000 orang yang telah meninggal dunia. Kejadian ini paling banyak terjadi di Afrika.

sumber gambar : http://bidanku.com/

Penularan penyakit ini dibilang cukup mudah yaitu bisa melalui kontak cairan tubuh atau darah pasien dan feses pasien yang positif terkena ebola. Dengan demikian penularannya terbilang cukup pesat.

Baca Juga  Manfaat Bergaul Dengan Teman Yang Langsing Bagi Kesuksesan Diet

Dalam penelitian yang menemukan vaksin ebola tersebut, terbukti bahwa mereka yang mendapatkan vaksin tidak mengalami ebola sama sekali. Hal ini terjadi pada semua responden yang mendapatkan vaksin ebola.

Baca Juga : Ternyata Orang Dewasa Juga Memerlukan Vaksinasi

Yang menemukan vaksin ebola ini adalah para ilmuwan yang berasal dari Norwegia dan WHO dan dibantu oleh beberapa kelompok kesehatan yang lainnya.

Baca Juga  Banyak Makan Buah dan Sayur Bisa Membangkitkan Rasa Bahagia

Penemuan vaksin ini membawa kabar gembira dimana kasus ebola di Afrika sangat tinggi dan telah banyak merenggut nyawa. Namun penemuan ini terbilang cukup telat. Tapi ini menjadi penemuan yang baik untuk pertahanan tubuh terhadap infeksi ebola.

Pemberian vaksin ebola ini juga mempunyai beberapa efek samping yang terhadang muncul. Beberapa diantaranya adalah munculnya nyeri kepala dan nyeri pada otot.

Baca Juga  Beberapa Kemampuan Yang Harus disiapkan Sebelum Anak Masuk Sekolah

Artikel Terkait : Beberapa Anggapan Yang Salah Tentang Vaksin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *