Usia Emas Seorang Wanita Melahirkan

header niko 728 x 90

usia emas wanita melahirkan

Inspirasibersama.com – Bagi seorang wanita yang sudah menginjak usia 20 tahun ke atas mungkin akan sering mendengar pertanyaan kapan nikah dan punya anak. Mereka pasti merasa tersiksa dengan pertanyaan – pertanyaan seperti ini. Namun kabar gembiranya adalah ternyata masih ada banyak waktu bagi seorang wanita untuk melahirkan, karena usia emas seorang wanita melahirkan adalah 30 tahun.

Berdasarkan sebuah data pada tahun 2013, ternyata rata-rata usia wanita saat melahirkan anak pertama adalah 26 tahun. Sebuah studi mengatakan bahwa usia 30 tahun adalah usia yang pas bagi seorang wanita untuk melahirkan seorang anak. Ternyata usia 30 tahun merupakan usia emas seorang ibu untuk melahirkan seorang anak.

Baca Juga  Kenapa Bibir Manusia Mudah Kering?

Penelitian ini telah dipublikasikan oleh jurnal Biodemography and Social Biology. Mereka mengatakan para ibu yang melahirkan anak pertamanya pada usia 30 tahun akan mempunyai kecerdasan yang lebih baik dari pada anak yang dilahirkan oleh ibu yang berusia 20 tahunan.

Mengapa demikian, karena saat wanita berusia 30 tahun akan lebih matang, ekonomi akan lebih baik, mampu bergaya hidup sehat dan mampu mendapatkan perawatan pra kehamilan dengan baik.

Baca Juga  Mengapa Saat Pagi Hari Mulut Cenderung Berbau Tak Sedap ?

Bagi anda seorang wanita yang saat ini masih berusia 20 tahunan, maka jangan terburu-buru untuk menikah. Karena sebuah penelitian telah menyebutkan bahwa usia emas seorang wanita untuk melahirkan anak pertama adalah 30 tahun. Lebih baik saat ini anda fokus terlebih dahulu ke karir anda agar bisa mempersiapkan pernikahan secara matang dan mapan.

Baca Juga  Kesehatan Seseorang Juga dipengaruhi Oleh Tingkat Pendidikan

 

Artikel Terkait : Resiko Hamil di Usia 35 Tahun Ke atas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *