Usia Berapa Sebaiknya Seseorang Pengsiun ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Usia berapa sebaiknya seseorang pengsiun ? Seiring dengan tingginya kesadaran masyarakat tentang kesehatan, maka usia harapan hidup penduduk di dunia juga meningkat. Saat ini saja negara Jepang yang identik dengan negara maju sudah menetapkan kalau usia 65 tahun adalah usia yang pas seseorang pengsiun dari pekerjaan.

sumber gambar : pandjiharsanto.com

Kita tahu bahwa Jepang adalah salah satu negara dengan usia harapan hidup yang tinggi. Hal ini disebabkan karena gaya hidup dan pola makan masyarakatnya sesuai dengan unsur kesehatan. Hal ini berbeda tentunya bagi warga Indonesia yang masih sangat suka dengan makanan yang digoreng.

Baca Juga  Kisah Kepala Desa Bunder Yang Korupsi Dana Desa Sebesar Rp 137,9 juta

Tahukah anda bahwa menurut para pakar kesehatan menyebutkan bahwa rata-rata penduduk Jepang mampu bertahan hidup sampai usia 84 tahun. Ini adalah data pada tahun 2015. Hal inilah yang memicu pemerintah Jepang menaikkan usia pengsiun menjadi 65 tahun.

Sebagai warga Indonesia yang identik dengan negara berkembang, hal ini tentu berbeda cukup jauh. Sekarang ini kalau kita amati disekitar kita, usia 40 tahun sudah banyak masyarakat kita yang terkena berbagai penyakit berbahaya seperti diabetes, stroke dan jantung.

Baca Juga  Foto Siswa Non-muslim Yang Kedapatan Membantu Penyembelihan Hewan Kurban

Kita harus meniru gaya hidup dan pola makan yang kebanyakan masyarakat Jepang. Beberapa hal yang anda hindari adalah sering konsumsi makanan cepat saji, makanan instan, banyak makan daging merah, sering makan manis dan gorengan dan jarang berolahraga.

Itulah beberapa hal yang harus kita lakukan agar bisa menaikkan usia pengsiun menjadi 65 tahun. Jangan berputus asa, kita pasti bisa meniru seperti negara Jepang yang rata-rata penduduknya mampu bertahan hidup sampai usia 84 tahun.

Baca Juga  Tips Memilih Durian Yang Baik dan Enak

Artikel Terkait : Bisakah Memulai Bisnis Tanpa Modal ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *