USB Untuk Pemeriksaan HIV

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sebuah kabar bagus yang datang dari dunia kesehatan yang menemukan cara khusus untuk mengukur kadar virus HIV. Ini menjadi sebuah terobosan terbaru sekaligus meningkatkan keberhasilan dalam pengobatan HIV/AID khususnya bagi negara berkembang.

usb-untuk-tes-hiv

sumber gambar : sindonews.net

USB ini mempunyai sebuah cip yang hanya membutuhkan setetes darah saja untuk bisa menganalisa level dari sebuah penyakit HIV. Dengan kandungan sinyal elektrik yang terdapat pada chip akan membuat kiriman sebuah data yang masuk ke USB sehingga komputer mampu membaca.

Penggunaan USB untuk pengukuran HIV ini untuk mengukur efektifitas sebuah pengobatan yang telah diberikan kepada pasien HIV. Ini menjadi cara yang sangat praktis yang bisa dilakukan.

Baca Juga  Mengupas Penyebab Kelelahan Pada Wanita Hamil

Secara umum pengobatan pada penderita HIV akan berusaha untuk menurunkan jumlah virus dalam darah. Tujuannya tentu virus akan habis atau mendekati nol. Apabila pengobatan tidak bekerja secara efektif, maka menyebabkan jumlah virus akan kembali naik.

Untuk melakukan sebuah pemeriksaan HIV melalui tes darah sampai saat ini membutuhkan waktu sekitar tiga hari. Belum lagi fasilitas tes darah HIV tidak semua daerah mempunyainya.

Baca Juga  Batasi Konsumsi Daging Merah Karena Bisa Meningkatkan Resiko Penyakit Ginjal

Dengan ditemukannya cara pengukuran tes HIV dengan menggunakan USB, maka dalam jangka waktu 30 menit saja hasil sudah bisa diketahui. Sangat menghemat waktu.

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa melakukan monitoring terhadap kadar virus HIV sangat penting guna mengetahui tingkat keberhasilan pengobatan HIV.

Selain itu, dengan melakukan sebuah tes HIV maka seorang dokter bisa mengetahui apakah pasien mengkonsumsi obat yang diberikan. Apabila pengobatan HIV dihentikan, maka akan membuat virus HIV menjadi kebal dan meningkat.

Penemuan menggunakan tes USB terhadap kasus HIV ini sudah dilakukan pengujian. Dari pengujian yang telah dilakukan, tingkat akurasinya mencapai 95 persen. Bahkan dalam prakteknya, hanya membutuhkan rata-rata waktu 20 menit untuk mengetahui hasil tes.

Baca Juga  Penyebab Rambut Yang Tumbuh di Area Payudara dan Bagian Tubuh Yang Lain

Artikel Terkait : Bahaya Serius Berhubungan Seks Dengan Pengidap HIV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *