Usahakan Tidak Tertidur Saat Menggunakan Masker Wajah

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sudah bukan rahasia lagi kalau melakukan perawatan menggunakan teknik masker wajah bisa membuat kulit wanita terlihat lebih cantik, bersih dan bersinar. Namun bagi anda yang sering melakukan hal ini, usahakan untuk tidak tertidur saat menggunakan masker.

 

Tidak dipungkiri kalau masih banyak wanita yang mengalami ketiduran saat menggunakan masker wajah. Menyikapi hal ini, maka seorang pakar kesehatan memberikan komentarnya terkait wanita yang tertidur dengan menggunakan masker.

tips-memakai-masker-wajah

sumber gambar : http://www.cantiknyakulitsehat.com/

Kalau kita berbicara tentang masker wajah untuk wanita, maka ada cukup banyak jenis yang bisa di pilih. Namun para ahli menyarankan anda untuk menggunakan masker jenis kertas. Masker ini dinilai penting bagi seorang wanita.

Baca Juga  Menjaga Kebarsihan Diri Menjadi Awal Hidup Sehat

 

Dengan menggunakan masker wajah kertas, maka akan membuat proses perawatan lebih bagus. Biasanya seseorang akan menggunakan masker wajah setelah wajah mereka terlihat lembab. Dengan menggunakan masker kertas, maka pori-pori yang berada di wajah akan cenderung lebih cepat melakukan penyerapan terhadap sebuah produk perawatan kulit wajah.

Baca Juga : Cara Menjaga Kesehatan Pori-pori Wajah 

 

Kebanyakan yang dilakukan oleh wanita Indonesia yang menginginkan kulit wajah yang putih hanya menggunakan whitening saja. Padahal melakukan hal tersebut sangat penting untuk mengatasi jenis kulit yang kering sebelum anda menggunakan sebuah produk lain.

Baca Juga  Apa Tandanya Kalau Tubuh Kita Kurang Asupan Air Putih ?

 

Para pakar kecantikan kulit mengatakan bahwa sangat penting untuk menggunakan masker wajah setiap hari. Hal ini bertujuan untuk menjaga kulit tetap halus dan lebih lembab. Disarankan dalam menggunakan masker dilakukan selama 10 sampai 15 menit. Nah kalau anda tertidur, durasi bisa jauh lebih lama.

 

Mengapa sangat disarankan untuk tidak tertidur saat menggunakan masker ? Hal ini disebabkan karena karena saat menggunakan masker wajah terlalu lama, justru akan membuat banyak air dalam kulit banyak terangkat sehingga membuat kondisi kulit menjadi kering.

Baca Juga  Tips Mencegah Bau Mulut

 

Hal lain yang diperhatikan dalam menggunakan masker adalah sebaiknya tidak mencuci wajah setelah memakai masker. Dengan kita mencuci wajah setelah menggunakan masker, maka justru mengurangi khasiat dari masker itu sendiri sehingga hasilnya kurang maksimal.

Artikel Terkait : Makan Alpukat Bisa Membuat Kulit Sehat dan Kencang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *