Untuk Yang Pengen Cepat Hamil Hindari Main Gadget Menjelang Tidur

header niko 728 x 90

hindari gadget sebelum tidurDi era serba modern dengan teknologi yang sangat canggih sekarang ini susah banget orang terlepas dari gadget. Pada saat menjelang tidur pun orang tidak lepas dari gadgetnya. Bahkan parahnya ada beberapa orang yang merasa sulit sekali tidur jika tidak ditemani TV atau bermain gadget dulu.

Berdasarkan sebuah penelitian ternyata bagi mereka yang sedang dalam proses program mempunyai anak, disarankan untuk menghindari penggunaan gadget atau TV saat menjelang tidur. Mengapa demikian ? karena cahaya atau radiasi dari TV atau gagdet dapat merusak kenyamanan istirahat tidur kita sehingga mengurangi kualitas istirahat kita sehingga akan mempengaruhi tingkat kesuburan seseorang.

Baca Juga  Kiat Mempertahankan Gairah Seksual Bagi Pasangan Suami Istri

Menurut Mark Surrey yang merupakan salah satu dokter kesuburan di California mengatakan bahwa cahaya dari lampu TV, gadget atau tablet akan bisa menyebabkan menghambat kerja hormon dan sistem syaraf yang mengatur fingsi tubuh. Sistem ini biasanya disebut sistem circadian.
Artinya dengan adanya radiasi cahaya dari gadget, tv atau tablet pada tubuh akan mempengaruhi secara kuat terhadap pola alami tubuh. Memang susah untuk menjelaskan hubungan langsung bagaimana cahaya barang elektronik bisa mempengaruhi tingkat kesuburan seseorang, yang pasti dengan adanya cahay dari barang elektronik saat mau tidur membuat istirahat menjadi kurang sehingga membuat produksi melatonin dan kortisol menjadi terganggu. Dimana kedua hormon tadi sangat berperan dalam pembentukan sel telur.
Teori lain juga mengatakan seiring dengan bertambahnya usia seseorang maka waktu untuk istirahat tidur akan mengalami penurunan. Dengan menurunnya waktu istirahat maka otomatis tingkat kesuburan seseorang akan mengalami penurunan.

Baca Juga  Apa Yang Terjadi Jika Tubuh Kita Kekurangan Serat ?

Kesimpulan dalam artikel kali ini adalah apabila kita hendak melakukan istirahat tidur di malam hari sangat disarankan untuk menghindari penggunaan gadget, tablet atau tv yang bisa membuat kita sulit untuk mengawali istirahat dan membuat istirahat kita menjadi kurang berkualitas.

 

Artikel Terkait : Susanya Menyembuhkan Insomnia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *