Untuk Melawan Obesitas, Olahraga Saja Tidak Akan Cukup

header niko 728 x 90

olahraga bagi obesitas

Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, maka kita harus mengetahui bahwa olahraga saja tidak akan cukup bisa untuk melawan obesitas. Untuk bisa menurunkan opbesitas, disamping melakukan olahraga secara rutin, anda juga harus melakukan diet terhadap makanan yang dikonsumsi.

Dengan melakukan rutin berolahraga ternyata bisa malah membuat kita bernafsu untuk makan. Dengan demikian kita akan sulit sekali untuk bisa menurunkan berat badan kita jika sendiri tidak mampu mengontrol pola makan kita.
Berdasarkan sebuah penelitian ternyata memang benar untuk bisa menurunkan berat badan, tidak cukup hanya melakukan olahraga semata. Tetapi membatasi kalori yang masuk juga memiliki peranan yang penting. Penelitian ini dilakukan oleh Dr. Richard Cooper dan Dr. Amy Luke dari Loyola University Chicago Stritch School of Medicine.

Baca Juga  Berikut Beberapa Kendala Dalam Menurunkan Berat Badan

Menurut Cooper, sudah banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa untuk bisa menurunkan obesitas dibutuhkan olahraga yang teratur dan mampu membatasi kalori yang masuk. Sedikit sekali penelitian yang menyatakan bahwa cukup hanya berolahraga obesitas akan bisa kita atasi. Bahkan Cooper mengatakan, tidak ada hubungan antara penurunan berat badan dengan pengeluaran enargi saat berolahraga.

Baca Juga  Inilah 5 Langkah Cerdas Mencegah Terjadinya Kanker Payudara

Yang perlu kita pahami adalah olahraga memang sebuah cara yang baik untuk bisa menurunkan berat badan kita, tetapi itu bukan cara yang paling efektif dalam menurunkan berat badan kita. Kita harus memadukan antara olahraga dengan menjaga asupan kalori yang masuk oleh tubuh kita.

Demikian informasi dari inspirasibersama.com tentang cara melawan obesitas tidak cukup hanya melakukan olahraga saja, tetapi harus diimbangi dengan menjaga asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh kita. Semoga memberi banyak manfaat dan salam sehat selalu buat anda.

Baca Juga  Bahaya Paparan Abu Vulkanik Bagi Kesehatan

 
Artikel Terkait : Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *