Tren Memancungkan Hidung Dengan Operasi Plastik

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sekarang ini sering kali kita melihat seseorang yang karena kurang puas dengan bentuk hidung mereka, maka memilih untuk melakukan operasi memancungkan hidung. Hidung memang merupakan bagian wajah yang terdepan yang bisa mempengaruhi penampilan seseorang.

memancungkan-hidung

sumber gambar : grandplastic.wordpress.com

Saat ini operasi memancungkan hidung atau lebih dikenal dengan rhinoplasty menjadi tren di seluruh dunia termasuk Indonesia. Bermula dari kalangan seorang artis, maka banyak sekali orang yang bisa melakukan operasi ini. Operasi jenis ini tergolong operasi estetika yang lagi ngetren.

Baca Juga : Banyak Kalangan Muda Yang Melakukan Operasi Plastik

Dalam melaksanakan operasi plastik memancungkan hidung ini ada berbagai metode yang bisa digunakan, ada yang menggunakan metode pembedahan dan silikon padat. Untuk pembedahan biasanya akan menambahkan bagian tubuh kita seperti pada tulang rawan telinga dan tulang iga pasien. Untuk menentukan bagian mana yang akan diambil, perlu adanya komunikasi yang baik antara dokter dan pasien yang hendak melakukan operasi.

Baca Juga  Orang Yang Mengalami Cegukan Dalam Waktu Lama Kemungkinan Mengalami Tumor Leher

Seorang dokter yang melakukan operasi juga berperan sangat besar untuk bisa memahami apa yang diinginkan oleh pasiennya. Dengan adanya pertimbangan yang baik, maka pasien akan mendapatkan hasil yang lebih baik sesuai harapan mereka.

Kalau menggunakan metode material silikon dalam rangka memancungkan hidung, maka akan ada banyak kelemahan yang tampak. Biasanya metode ini akan terlihat kurang alami. Bagi orang awam akan melihat pada bagian hidung akan terlihat lebih mengkilap daripada kulit bagian wajah yang lain.

Baca Juga  Bahaya Mengoleskan Pasta Gigi Pada Luka Bakar

Namun jika menggunakan metode penambahan tulang rawan yang bisa diambil dari tulang rawan maupun telinga, maka hasilnya akan lebih bagus dan terlihat lebih natural.

Meskipun demikian, memilih tulang rawan iga untuk ditambahkan ke hidung juga memiliki kelemahan. Biasanya lama-kelamaan akan menyebabkan hidung menjadi sedikit bengkok. Mengapa hal ini bisa terjadi ? Hal ini disebabkan karena secara alamiah tulang rawan pada daerah iga akan tumbuh membengkok.

Baca Juga  Bagaimana Cara Menghilangkan Pikiran Untuk Bunuh Diri ?

Untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus, maka biasanya menggunakan teknik pengambilan pada tulang rawan bagian telinga. Namun anda tidak perlu khawatir jika nantinya telinga kita mengalami perubahan bentuk. Jika dilakukan dengan benar, maka tidak akan terlihat perubahan pada organ telinga kita.
Artikel Terkait : Cara Mengusir Hidung Yang Mampet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *