Tips Untuk Pria Yang Tak Bisa Membuat Istrinya Hamil

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tips untuk pria yang tak bisa membuat istrinya hamil. Tidak adanya sang buah hati pasca menikah lama adalah hal yang kerap membuat pasangan stres. Bahkan kondisi ini bisa menjadi sebuah ancaman terhadap keutuhan sebuah perkawinan.

Pada kondisi yang seperti ini sebaiknya pasangan melakukan pemeriksaan ke dokter. Hal ini guna mengetahui penyebab sulitnya sang istri hamil. Jika memang masalah ada sang suami, maka dokter akan memberikan beberapa solusi yang bisa dilakukan.

sumber gambar : http://www.solusisehatku.com

Masalah yang kerap kali melanda pria yang tak bisa membuat istrinya hamil adalah karena jumlah sperma yang sedikit dan encer. Pada kondisi ini tentu akan membuat pasangan pria merasa stres.

Baca Juga  Daftar Makanan Yang Bisa Membuat Sering Kencing

Biasanya dokter akan memberikan beberapa saran pada pria yang sulit membuat istrinya hamil. Beberapa tips yang biasa disarankan adalah dengan menurunkan berat badan, mengkonsumsi multivitamin, rutin berolahraga dan pola makan yang sehat dan bergizi.

Pasangan pria yang mengalami infertilitas memerlukan dukungan yang besar dari keluarga. Hal ini disebabkan karena mereka akan merasa stres yang justru akan menghambat kesuburan.

Baca Juga  Bagaimana Jika Anak Bertanya Tentang Terorisme ?

Di negara kita kasus infertilitas pasangan suami istri separuhnya atau 50 persen disebabkan karena masalah pria. Sedangkan sekitar 30 persennya penyebab dari infertilitas tersebut tidak diketahui.

Jadi kesimpulannya adalah bagi pria yang sulit mendapatkan keturunan pasca menikah lama sebaiknya jangan tertutup untuk memeriksakan ke dokter. Lakukan pemeriksaan ke dokter untuk mengetahui penyebab infertilitas. Lakukan apa yang telah disarankan oleh dokter anda. Satu hal lagi yang juga penting adalah jangan stres. Semakin anda stres, maka kemungkinan untuk mempunyai anak akan semakin kecil.

Baca Juga  Banyak Manfaat Yang didapat Dari Konsumsi Es Krim

Artikel Terkait : Mengapa Saat Ejakulasi Tidak Mengeluarkan Sperma ?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *