Tips Toko Online Sukses

header niko 728 x 90

tips toko onlineJika kita berbicara tentang tips toko online kita tidak bisa lepas akan fenomena penipuan toko online. Banyak sekali masyarakat kita yang mengalami penipuan akibat jual beli online melalui toko online atau online shop. Fenomena ini sangat mengganggu para pebisnis toko online yang sudah susah payah merintis mulai dari nol sampai jangka panjang dan bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada para customernya.

Sebagai seorang pelaku bisnis online khususnya online shop, ini menjadi noda hitam yang bisa memukul hampir semua pelaku bisnis online shop sehingga antusias masyarakat untuk berbelanja online semakin menurun.

Tapi percayalah masih banyak online shop Indonesia yang mempunyai kredibilitas baik alias tidak ada penipuan yang merugikan customer. Oke itu sedikit gambaran tentang dunia online shop kita. Kita akan membahas tentang bagaimana tips toko online sukses.

 

  1. Buat Sistem Belanja Yang Mudah / Tidak Ribet

Salah satu faktor suksesnya sebuah toko online adalah fasilitas order yang mudah alias tidak ribet. Para customer akan merasa nyaman dan senang jika sistem pembeliannnya mudah bagi mereka. Apa saja contohnya , misalnya order bisa lewat sms, bbm, email, atau sistem open cart yang disediakan oleh website. Dengan memberi banyak pilihan cara order membuat peluang orang yang berkunjung ke toko online kita akan melakukan pembelian karena mudahnya sistem order.

Baca Juga  Info Kursus Bisnis Online SB1M di Magelang

Customer adalah raja. Setiap customer pasti memiliki kesukaan masing-masing saat dia melakukan pembelian secara online. Ada yang suka order lewat sms, ada yg pakai bbm dan ada juga yang pakai open cart yang disediakan website toko online.

  1. Foto Produk Yang Berkualitas

Tips yang kedua ini adalah hukumnya wajib. Apalah artinya pengunjung toko online yang banyak tetapi kualitas foto produk yang disuguhkan sangat jelek. Saya jamin tidak akan ada konversi penjualan jika yang terjadi seperti ini. Timbulkan kesan pertama saat melihat foto produk customer menjadi tertarik.

Anda bisa menggunakan kamera yang berkualitas bagus saat mau upload foto produk pada toko online anda. Selain kualitas foto produk, detail produk juga menjadi hal yang penting. Misalnya kita mau berjualan tas wanita, maka lakukan pemotretan minimal 5 kali dengan bagian tas yang berbeda. Jadi para calon pembeli dapat melihat bagaimana bentuk dalam tasnya, resletingnya, tali panjangnya, kualitas tasnya dll.

  1. Layanan yang Cepat dan Tanggap
Baca Juga  Kursus Internet Marketing di Jakarta Barat

Kecepatan dalam merespon pertanyaan customer menjadi hal yang sangat penting. Para customer yang tadinya berniat melakukan order, bisa saja gagal order hanya karena kita lama dalam melakukan respon. Berdasarkan pengalaman para pelaku bisnis online shop, cepatnya balasan akan pertanyaan customer akan membuat 80% customer akan melakukan pembelian. Akan sia-sia jika kita sudah susah payah membangun bisnis online shop tinggal melayani customer saja kita telat alias lelet. Kita coba kembalikan kepada kita sendiri jika kita mau beli barang secara online, kita sudah capek-capek memilih barang setelah kita menemukan yang pas ternyata saat kita konfirmasi balasnya lama sekali. Pasti kita akan merasa malas untuk kembali tertarik dan melakukan pembelian di toko online itu.

Setelah kita melakukan tiga hal diatas langkah terakhir yang wajib kita lakukan adalah melakukan promosi online. Promosi online bagi kebanyakan pelaku online shop merupakan sesuatu yang membutuhkan biaya dan strategi khusus agar efektif mendatangkan pengunjung dan bisa melakukan pembelian. Dalam hal promosi kami sebagai pelaku bisnis online sangat menyarankan untuk anda belajar tentang internet marketing. Dengan kita mengetahui ilmu internet marketing kitta bisa mendapatkan income yang sesuai kita inginkan. Tanpa adanya marketing atau promosi maka anda belum bisa mendatangkan pengunjung yang bisa membeli produk yang anda jual. Bagi yang ingin serius di dunia online shop kami sarankan untuk belajar internet marketing untuk meminimalisir biaya promosi sehingga efektif dan bisa menghasilkan income yang besar. Demikian informasi singkat kami tentang tips toko online sukses semoga bermanfaat, terima kasih.

Baca Juga  Tempat Belajar Bisnis Online di Asahan

 

Artikel Terkait : Belajar Internet Marketing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *