Tips Tetap Sehat Meskipun Sangat Sibuk Bekerja

header niko 728 x 90

tips sehat sambil bekerja

Sekarang ini banyak orang yang bekerja dengan keras tanpa memperhatikan kesehatannya. Mulai dari kerja lembur, kurang gerak, sering makan-makanan instan dsb. Kebiasaan inilah yang bisa membuat seseorang tidak sehat. Tapi tenang ada kabar bagus dari ini agar anda tetap bisa sehat ditengah-tengah kesibukan kerja.

Pada kesempatan kali ini kita akan memberikan tips bagaimana caranya agar tetap sehat meskipun kita sedang sibuk bekarja :

1. Olahraga kaki

Bagi anda yang ingin tetap sehat meskipun anda sangat sibuk kerja, anda bisa memulai dengan olahraga kaki secara sederhana. Anda bisa memulai dengan meencari tempat parkir yang sedikit jauh dari tempat kerja anda, naik sepeda saat berangkat kerja, dan turun agak jauh sedikit jika kita menggunakan angkutan umum.

Dengan melakukan hal kecil diatas, maka anda bisa memanfaatkan jarak kantor dengan kendaraan anda dengan berjalan kaki ringan. Jika sudah sampai di kantor mungkin anda bisa lebih memilih memaakai tangga dari pada naik lift. Hal kecil seperti inilah yang bisa anda lakukan di sela-sela rutinitas kerja yang sangat padat.

Baca Juga  Cara Mengatasi Sakit Perut Bisa Dengan Menggunakan Jus Wortel

2. Persiapan saat serangan lapar

Mungkin kita sering mengalami perut terasa lapar saat kita bekerja namun jam istirahat belum kunjung datang. Untuk mensiasati hal ini anda bisa menyimpan makanan sebagai pengganjal saat lapar melanda.

Hal ini dilakukan agar anda tidak melakukan ngemil makanan yang tidak sehat yang tidak bagus bagi kesehatan anda. Mengapa kami sarankan untuk menyimpan makanan sendiri ? karena kalau kita dalam kedaan lapar yang tertahan, maka saat anda istirahat akan makan secara berlebihan. Hal ini tentunya tidak bagus bagi kesehatan.

Baca Juga  Benarkah Wanita Hamil Sebenarnya Tidak Memerlukan Multivitamin ?

3. Bawa makan siang sendiri

Jika anda merasa anda sulit untuk mendapatkan makanan yang sehat dilingkungan kerja, maka solusinya anda bisa membawa makanan sendiri dari rumah yang lebih sehat. Dengan demikian anda terhindar dari makan-makanan yang tidak sehat dilingkungan kerja anda.

4. Latihan ringan di meja kerja

Banyak tempat kerja yang tidak menyediakan tempat olahraga bagi para pegawainya. Untuk mengatasinya anda bisa memanfaatkan sela-sela waktu kerja untuk melakukan olahraga ringan di meja kerja. Anda bisa melakukan angkat barbel kecil sejenak, atau mengangkat kedua kakai sampai sejajar paha dan mendiamkannya selama 10 detik. Beberapa hal ini anda bisa lakukan di meja kerja anda tanpa harus berdiri.

5. Banyak Bergerak

Untuk tetap banyak melakukan gerak, maka anda bisa mensiasati dengan membawa bekal makanan pada tempat tertentu yang menurut anda nyaman untuk makan. Dengan demikian anda sudah melakukan jalan/gerak kaki sebagai olahraga.

Baca Juga  Ini Akibatnya Jika Kita Berhenti Olahraga Selama 10 Hari

Demikian beberapa informasi tentang tips tetap sehat meskipun kita sangat sibuk kerja. Semoga dengan membaca artikel ini anda bisa mempraktekkan dalam keseharian kerja anda sehingga kesehatan kita akan tetap terjaga walaupun kita sangat sibuk bekerja.

 

Artikel Terkait : Dampak Wanita Mudah Marah di Tempat Kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *