Tips Supaya Anak Lebih Suka Minum Air Putih di Banding Minuman Yang Lainnya

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Hampir setiap anak jika disuruh memilih antara air putih dan minuman yang sudah memiliki rasa pasti mereka akan memilih minuman yang sudah ada rasanya.

sumber gambar : multiscreensite.com

Membiasakan seorang anak untuk lebih suka minum air putih memang tidaklah mudah. Namun jika anak tidak dibiasakan untuk rutin minum air putih sejak kecil dan lebih suka minum minuman yang mempunyai rasa maka kebiasaan tersebut dapat terbawa sampai anak tumbuh besar.

Baca Juga  Resiko Konsumsi Makanan Yang Banyak Mengandung Garam

Salah satu psikolog anak mengungkapkan jika peran orangtua sangat berpengaruh untuk membuat anak lebih suka minum air putih ketimbang minuman yang lainnya. Salah satu cara yang dapat diterapkan orangtua untuk membuat anak rutin minum air putih yakni dengan memberikan contoh pada anak secara nyata.

Misalnya setelah melakukan aktivitas dengan anak seperti bermain,olahraga bareng atau kegiatan apapun hendaknya orangtua mengajak anak untuk minum air putih dan sebagai orangtua juga harus mencontohkan sehingga anak akan mengikuti.

Baca Juga  Apakah Benar Ketombe Bisa Menular ?

Dengan memberikan contoh kepada anak secara nyata dapat membuat anak mengingat dengan baik tentang kebiasaan minum air putih yang mempunyai pengaruh positive untuk kesehatan tubuh.

Selain memberikan contoh kebiasaan orang tua untuk lebih sering minum air putih, orang tua juga disarankan untuk tidak membiasakan menyimpan jenis minuman yang mengandung rasa di rumah atau lemari es. Jika hal ini dilakukan, maka akan mendorong anak untuk mencoba mencicipi dan pada akhirnya merasa enak dan ketagihan.

Baca Juga  Tips Mengatahui Gaya Belajar Seorang Anak

Artikel Terkait : Mengapa Anak Penting Untuk diajak Jalan-jalan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *