Tips Sarapan Pagi Agar Bisa Terasa Kenyang Sampai Siang

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi anda yang harus sibuk dengan urusan pekerjaan setiap pagi, pastinya menginginkan sarapan yang bisa memberikan rasa kenyang yang bertahan sampai siang. Untuk memenuhi hal ini maka perlu sekali untuk memperhatikan rumusan gizi seimbang menu makanan yang kita konsumsi saat sarapan.

sumber gambar : merdeka.com

Para pakar kesehatan telah sepakat bahwa sarapan pagi adalah hal yang sangat penting karena menjadi nutrisi awal tubuh kita. Bahkan bagi mereka yang sedang menjalankan diet, sarapan masih tetap disarankan karena bisa mencegah makan berlebihan saat siang hari.

Banyak kesalahan saat sarapan yang membuat kita cepat merasa lapar kembali sebelum datang waktu siang. Biasanya kita akan memilih jenis makanan yang kaya kandungan karbohidrat dan gula saat sarapan pagi. Beberapa contoh adalah nasi, donat, roti dll.

Baca Juga  Penyebab Menurunnya Kualitas Sperma

Jenis makanan tersebut memang bisa meningkatkan energi kita secara cepat. Tapi ingat hal ini tidak akan bisa bertahan lama atau dalam artian tidak memberikan rasa kenyang yang bisa bertahan lama.

Oleh karena itu para pakar kesehatan sangat menyarankan untuk mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang saat sarapan. Kandungan nutrisi menu sarapan pagi harus mengandung karbohidrat, protein, lemak sehat dan tentunya serat. Dengan menu gizi yang seimbang, maka bukan hanya energi yang kita dapat tetapi juga rasa kenyang yang tentunya bertahan sampai siang. Dari pada anda sarapan pagi dengan satu buah donat, maka lebih baik memilih buah dan sayuran yang memberikan nutrisi seimbang yang bisa memberikan efek kenyang lebih lama.

Baca Juga  Benarkah Banyaknya Rambut Halus Menjadi Tanda Libido Yang Tinggi ?

Mengkonsumsi jenis makanan yang hanya mengandung satu nutrisi saat sarapan pagi tidak disarankan. Lebih baik anda memilih mengkonsumsi telur dan yogurt, jenis makanan kaya kandungan gandum seperti roti gandum, oats, karbohidrat kompleks, buah dan sayuran yang kaya serat. Untuk mendapatkan asupan lemak sehat, anda bisa memilih mengkonsumsi lemak nabati, minyak zaitun serta buah alpukat. Itulah menu sarapan pagi yang seimbang yang bisa memberikan kita efek kenyang sampai siang.
Artikel Terkait : Tips Memilih Roti Yang Sehat Untuk Dikonsumsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *