Tips Mudah Mengatasi Kaki Yang Berbau Tak Sedap

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi orang yang keseharian harus menggunakan sepatu, tentu memiliki resiko kaki menjadi bau. Kondisi ini sangat menyebalkan karena membuat kita malu dihadapan orang lain. Namun anda tidak perlu khawatir, ada tips mudah yang bisa kita lakukan untuk mengatasi bau kaki yang tak sedap, diantaranya :

bau-kaki-2

sumber gambar : http://meetdoctor.com/

1. Cuci kaki secara keseluruhan

Tips pertama yang harus kita lakukan untuk menghilangkan bau pada kaki adalah membersihkannya dengan menggunakan sabun. Bersihkan kaki secara keseluruhan untuk menghilangkan bakteri dan kotoran yang menempel.

 

Setelah anda membersihkan kaki dengan sabun saat mandi, langkah selanjutnya adalah jangan lupa untuk mengeringkannya sampai benar-benar kering. Dengan begitu bau kaki akan hilang.

 

2. Tidak memakai sepatu yang sama dua hari berturut-turut

Tips yang kedua yang harus kita lakukan untuk menghilangkan bau kaki adalah tidak menggunakan sepatu yang sama secara berturut-turut. Mengggunakan satu sepatu untuk dua hari memicu bau kaki karena kondisi sepatu masih lembab. Untuk mengeringkan sepatu membutuhkan waktu lebih dari satu hari untuk bisa benar-benar kering.

Baca Juga  Manfaat Menikah Bagi Kesehatan Mental Pria

Baca Juga : Cara Mengatasi Tumit Yang Sering Nyeri

 

3. Gunakan bedak

Tips selanjutnya adalah menggunakan bedak sebelum memakai sepatu. Kondisi ini sangat penting bagi anda yang mempunyai tipe kaki yang cenderung berkeringat. Dengan memakai bedak, maka menghindarkan kaki menjadi lembab yang memicu bau.

 

4. Baking soda + kopi

Berdasarkan sebuah informasi yang dipublis dalam situs House Cleaning Central mengatakan bahwa baking soda + kopi bisa kita gunakan untuk menghilangkan bau pada kaki.

 

5. Tas dan freezer

Cara ini mungkin terlihat aneh tapi bisa menghilangkan sepatu yang bau. Caranya adalah taruh sepatu pada kantung tas kain, kemudian kita masukkan dalam freezer lemari es. Dengan suhu yang sangat dingin mampu mencegah perkembangan bakteri sehingga tidak menimbulkan bau.

Baca Juga  Apakah Kanker Prostat Bisa disebabkan Karena Adanya Riwayat Keluarga ?

 

6. Kaus kaki + pasir kucing

Cara ke enam yang bisa kita lakukan untuk mengusir bau pada sepatu adalah dengan cara menaruh pasir kucing pada sepatu kita. Caranya adalah dengan mengikat pasir kucing dengan kaos kaki, kemudian kita taruh di sepatu kanan dan kiri. Biarkan selama seharian dan besok pagi kita tidak akan merasakan bau pada sepatu kita.

 

7. Alkohol

Cara menghilangkan bau pada sepatu adalah dengan menyemprotkan alkohol pada sepatu. Anda bisa membeli alkohol di apotek, kemudian taruh di semprotan air, kita semprot secukupnya pada kedua sepatu kita

Baca Juga  Bagaimana Cara Mengatasi Rasa Gatal Saat Kehamilan ?

 

Kita tahu bahwa alkohol mempunyai kemampuan membunuh bakteri termasuk pada sepatu kita. Dengan bakteri yang mati, maka akan mengurangi bau yang tak sedap pada sepatu kita.

 

8. Arang

Tips yang terakhir yang bisa kita pilih untuk menghilangkan bau yang tak sedap pada sepatu adalah dengan menaruh arang pada sepatu. Lakukan hal ini pada sore atau malam hari dan biarkan sampai esok hari. Dengan begitu bau sepatu yang tak sedap akan hilang.

Artikel Terkait : Cara Mencegah Agar Kaki Tidak Mudah Lecet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *