Tips Meredakan Cegukan Saat Puasa Tanpa Minum Air Putih

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mengalami cegukan memang bukan hal yang aneh dan juga mengancam kesehatan. Semua orang tentunya pernah mengalami cegukan. Bahkan dalam kondisi tertentu hal ini bisa sangat mengganggu. Nah bagaimana jika ternyata cegukan terjadi saat kita berpuasa ? Bagaimana tips untuk meredakannya ?

sumber : http://www.iniblogsehat.com – tips meredakan cegukan saat puasa tanpa minum

Mengalami cegukan memang biasanya diatasi dengan minum air putih. Dengan cara yang sangat sederhana ini cegukan bisa berangsur reda. Namun bagaimana jika kita dalam keadaan puasa ? Tentu kita tak boleh minum kan !. Nah pada artikel kali ini kita akan membahas beberapa tips meredakan cegukan saat puasa tanpa minum air putih, diantaranya :

Baca Juga  Tidak Disarankan Minum Susu Cokelat Setelah Olahraga

Tahan Nafas

Langkah pertama yang bisa kita lakukan untuk meredakan cegukan saat puasa tanpa minum air putih adalah dengan menahan nafas. Anda bisa melakukan menahan napas kurang lebih selama 10 detik saja dan lakukan secara berulang. Dengan cara ini maka cegukan akan perlahan hilang.

Duduk dengan Menekuk Lutut

Tips kedua adalah dengan melakukan duduk dengan lutut ditekuk. Anda bisa lakukan duduk dengan posisi tubuh condong kedepan sambil meringkuk menekuk lutut, lakukan hal ini selama kurang lebih 1 sampai 2 menit.

Baca Juga  Penyebab Banyak Perokok Yang Mengabaikan Bahaya Rokok

Bernafas dalam Kantong Kertas

Tips terakhir meredakan cegukan saat puasa tanpa minum adalah dengan melakukan pernapasan dalam kantong kertas. Lakukan hal ini secara pelan-pelan untuk mengatasi cegukan. Bila tak tersedia kantong kresek, maka anda bisa memakai masker.

Nah itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi cegukan saat puasa tanpa minum air. Jadi jangan bingung ya bila cegukan saat berpuasa, anda tak perlu membatalkan puasa cukup dengan melakukan beberapa tips mudah tadi.

Baca Juga  Cara Meredakan Cegukan dan Mengetahui Penyebabnya

Artikel Terkait : Tips Aman Meredakan Cegukan Pada Bayi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *