Tips Mengurangi Biaya Belanja Bulanan Dengan Mudah

header niko 728 x 90

belanja hemat

InspirasiBersama.com – Tahukah kita bahwa salah satu ciri dari orang Indonesia adalah suka berbelanja. Bahkan dalam sebuah hasil studi menyebutkan kebanyakan dari orang Indonesia akan menghabiskan seperlima gajinya untuk berbelanja. Hal ini tentu akan membuat biaya bulanan menjadi membengkak.

Angka yang disebutkan itu bukan angka yang kecil. Namun hebatnya lagi banyak wanita Indonesia yang bisa hemat bahkan sehemat mungkin agar uangnya bisa cukup untuk jangka waktu satu bulan.

Menurut para ahli, salah satu cara agar bisa mengurangi biaya belanja bulanan adalah dengan cara membeli barang-barang yang berlabelkan privat label. Mengapa hal ini bisa ? karena produk privat label mempunyai kegunaan yang sama dengan produk yang bermerek namun harganya lebih miring.

Baca Juga  Menikahi Pria Yang Posesif Akan Berpengaruh Pada Penghasilan Keluarga

Menurut para ahli, jika kita berhasil memilih produk-produk privat label, maka dalam sebulan kita bisa melakukan penghematan sebanyak 29 persen yang bisa kita manfaatkan untuk hal-hal yang lain.

Salah satu jenis produk privat label yang menjadi kebutuhan dalam rumah tangga adalah tisu. Ada banyak produk tisu yang tergolong privat label yang harganya jauh lebih murah dari pada tisu bermerek. Misalnya saja sekarang ini harga tisu bermerek sekitar 14.000, maka jika kita membeli produk privat label harganya bisa hanya 7.000 saja.

Baca Juga  Bagaimana Cara Mengambil Hati Sang Mertua ?

Ada banyak sekali jenis produk kebutuhan rumah tangga yang tergolong privat label. Ada banyak produk kebersihan dan elektronik yang tergolong privat label yang bisa kita pilih sebagai alternatif belanja bulanan.

Hanya dengan memilih jenis produk privat label saja kita bisa menghemat biaya bulanan dalam rumah tangga. Ini menjadi salah satu tips yang menarik yang bisa kita lakukan terutama bagi para ibu-ibu.

Baca Juga  Bagaimana Cara Mengatasi Rasa Gatal Saat Kehamilan ?

Artikel Terkait : Tips Membeli Makanan dan Minuman Yang Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *