Tips Mengatasi Wanita Yang Sulit Hamil Karena Alergi Sperma

header niko 728 x 90

alergi sperma

InspirasiBersama.com – Tips mengatasi wanita yang sulit hamil karena alergi sperma. Bagi seorang wanita yang mengalami alergi terhadap sperma, memang akan sulit untuk mempunyai anak. Kondisi ini tentu sangat tidak diinginkan oleh seorang wanita. Kondisi alergi sperma, terjadi disebabkan karena reaksi imunitas tubuh wanita yang alergi terhadap kandungan protein sperma pasangan.

Saat terjadi alergi sperma, maka secara alami tubuh wanita akan membuat sel sperma menjadi mati saat memasuki serviks (leher rahim) dan uterus. Dengan demikian kehamilan yang diharapkan akan susah terjadi.

Mungkin bagi seorang pasangan yang belum menginginkan kehamilan, kondisi alergi terhadap sperma ini bisa dicegah dengan cara menggunakan kondom bagi pasangan saat berhubungan intim. Dengan menggunakan kondom, maka sperma akan bisa dicegah untuk bisa masuk ke dalam vagina.

Baca Juga  Apa Tandanya Kalau Amandel Kita Bermasalah ?

 
Namun yang menjadi masalah adalah bagi pasangan pria selalu menggunakan kondom saat berhubungan akan mengurangi kenikmatan berhubungan. Selain itu penggunaan kondom dalam waktu yang lama saat berhubungan akan membuat harapan untuk mendapatkan keturunan semakin kecil.

 
Ini menjadi sebuah masalah yang sulit bagi wanita yang memiliki alergi terhadap sperma. Lantas bagaimana cara mengatasi wanita yang mengalami kondisi seperti ini ?. Berikut beberapa tipsnya :

1. Gunakan kondom
Menggunakan kondom setipa kali melakukan hubungan intim menjadi solusi pertama yang bisa dilakukan bagi wanita yang mengalami alergi terhadap sperma. Ini bisa anda lakukan jika memang belum menginginkan keturunan. Dengan menggunakan kondom, maka bisa mencegah sperma masuk ke dalam vagina yang bisa membuat reaksi alergi bagi seorang wanita.

Baca Juga  Pentingnya Pendidikan Kesehatan Reproduksi Bisa Mencegah Anak Nikah di Bawah Umur

2. Terapi steroid
Tips kedua untuk mengatasi wanita yang alergi terhadap sperma adalah dengan cara menggunakan terapi steroid. Pemberian terapi steroid dimaksudkan agar bisa menekan antibodi wanita agar saat sperma masuk ke dalam vagina tidak menimbulkan alergi. Pemberian terapi steroid diberikan oleh seorang dokter dalam bentuk tablet atau suntikan.

3. Teknologi Reproduksi Berbantu (TRB)
Tips yang terakhir adalah menggunakan metode teknologi reproduksi berbantu (TRB). Teknologi ini dilakukan bagi pasangan yang menginginkan keturunan namun sang wanita mengalami alergi terhadap sperma. Metode ini dilakukan dengan cara meminta kepada suami untuk mengeluarkan mani melalui masturbasi yang kemudian sperma akan dilakukan pencucian.

 
Pencucian yang terjadi pada TRB dimaksudkan untuk memisahkan protein mani dengan sperma yang baik dan beberapa zat yang lain agar saat masuk ke dalam vagina tidak menimbulkan alergi dan bisa melakukan proses pembuahan.
Bagi anda yang mengalami alergi terhadap sperma, sangat disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter untuk mengetahui solusi yang tepat untuk mengatasi masalah anda. Dengan berkonsultasi dengan dokter, maka kita akan diberikan solusi yang paling tepat agar kita bisa memiliki keturunan dengan cepat.

Baca Juga  Ini Alasan Kenapa Asam Urat Sering Melanda Pria Daripada Wanita

Artikel Terkait :Bisakah Seorang Wanita Menghamili Diri Sendiri Dengan Cara Beli Sperma ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *