Tips Mengatasi Telinga Yang Mendengar Suara Berdering

header niko 728 x 90

telingan berdering

InspirasiBersama.com – Mungkin diantara kita pernah merasakan telinga yang mendengar suara seperti berdering. Kondisi ini dalam dunia medis disebut dengan tinitus. Saat terjadi tinitus mungkin sebagian besar akan merasakan hal yang tidak nyaman pada telinga.

Suara deringan yang terdengar pada kasus tinitus bervarisai. Ada yang bersifat terus menerus, hilang timbul dan bervariasi. Untuk jenis deringan juga bervariasi, ada yang mendengar layaknya suara deringan, siulan, dengungan atau bunyi-bunyian lain yang sering terdengar.

Baca Juga  Cara Mengatasi Kantung Mata dengan Masker Kentang Alami

Kasus tinitus ini lebih sering dialami oleh mereka yang berhubungan dengan lingkungan yang bising, misalnya suka mendengarkan musik dengan keras, lingkungan perkotaan yang banyak suara kendaraan bermotor dll.

Saat terjadi tinitus, sebagian besar orang akan merasakan hal yang tidak nyaman dan bisa menurunkan produktivitas kita. Misalnya saja belajar, saat konsentrasi bekerja di kantor, mengganggu kualitas tidur dan membuat emosi meningkat.

Ada juga seseorang yang merasa tidurnya terganggu lantaran tinitus ini. Saat memasuki kamar yang suasanaya sunyi dan tenang membuat tinitus serasa terdengar lebih kencang dan membuat kita sulit mengawali tidur atau insomnia. Untuk mengatasi jenis tinitus yang seperti ini adalah dengan cara mendengarkan musik yang lembut sebelum kita tidur. Dengan begitu suara deringan pada telinga akan berkurang.
Apabila kita tidak ingin mengalami suara berdering pada telinga atau tinitus, maka sangat disarankan untuk menghindari lingkungan yang bising. Apabila anda sudah mengalami tinitus, maka sangat disarankan untuk memeriksakannya pada dokter spesialis THT yang lebih khusus menangani kasus gangguan pada telinga.

Baca Juga  Mengapa Sedekah Bisa Membuat Kita Lebih Bahagia ?

Artikel Terkait : Suara Bising Ternyata Juga Bisa Memicu Penyakit Jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *