Tips Mengatasi Susah Makan Bagi Ibu Hamil Karena Mual dan Muntah

header niko 728 x 90

mengatasi mual dan muntah saat hamil

InspirasiBersama.com – Mengutip dari sebuah konsultasi online yang dilakukan oleh ibu hamil 12 bulan yang merasa sering merasakan mual dan muntah. Sang ibu bingung bagaimana mengatasi mual dan muntah yang mengganggu asupan makan yang penting bagi janin dan ibu. Sejak merasa sering mual dan muntah ibu mengaku susah untuk makan, padahal janin dalam kendungan membutuhkan asupan nutrisi yang cukup.

 
Dalam konsultasi online tersebut, ibu 24 tahun itu mengaku sudah sering mendapatkan berbagai macam obat untuk mengatasi rasa mual dan muntah saat usia kehamilan 12 minggu. Namun yang terjadi rasa mual tetap dirasakan dan sulit makan.

Baca Juga  Bolehkah Ibu Menyusui Mengkonsumsi Kopi ?

Menanggapi hal yang demikian, seorang dokter menjelaskan bahwa seorang ibu yang sedang hamil 12 minggu memang kerap mengalami banyak keluhan seperti mual dan muntah. Pada saat itu seorang ibu hamil akan susah untuk makan dan konsumsi obat seperti asam folat yang sangat penting bagi kesehatan janin.

Secara alami, ibu yang sedang hamil memang kerap mengalami gejala mual dan muntah,itu hal yang wajar. Untuk mengantisipasi yang demikian, seorang ibu harus tetap makan yang cukup dengan cara makan sedikit namun sering. Dengan pola makan yang seperti ini, maka makanan akan tetap bisa masuk. Yang harus diwaspadai adalah rasa mual dan muntah yang tetap berlangsung walaupun sudah melahirkan.

Baca Juga  Mengenali Penyakit Yang Tak Perlu Pengobatan Antibiotik

Selain itu saat hamil mengalami mual dan muntah seorang ibu tidak disarankan untuk banyak konsumsi obat yang bisa mengatasi rasa mual dan muntah. Yang menjadi fokus ibu adalah bagaimana caranya agar makanan bisa tetap masuk yaitu dengan makan sering dalam jumlah yang sedikit. Itulah tips mengatasi susah makan pada ibu hamil karena mual dan muntah.

Baca Juga  Bahaya Menggunakan Sinar Laser Penghilang Rambut Terhadap Munculnya Kanker

Artikel Terkait : Minuman Yang Bisa Mengatasi Rasa Mual Saat Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *