Tips Mengatasi Mata Yang Kedutan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tak jarang kita pernah merasakan mata kedutan. Apa sebenarnya yang membuat mata kita kedutan ?. Menurut para pakar kesehatan kedutan disebabkan karena reaksi yang dilakukan oleh mata karena adanya suatu stimulus asing dari luar.

Secara umum kedutan lebih sering terjadi pada saat terdapat suatu respon ancaman dari luar. Namun tak jarang kedutan tetap saja terjadi meskipun saat kita istirahat. Kondisi ini tentu membuat banyak orang merasa kurang nyaman.

sumber gambar : http://ciricara.com

Pertanyaannya adalah bagaimana cara mengatasi mata yang sedang kedutan ?. Menurut para pakar kesehatan, untuk menghentikan mata yang sedang kedutan anda disarankan untuk menghentikan aktivitas dan melakukan pemejaman mata. Kondisi mata yang kering bisa juga menyebabkan mata menjadi kedutan.

Baca Juga  Wanita Sering Melakukan 3 Kesalahan Ini Pada Saat Mandi

Baca Juga : Tips Mudah Mengatasi Mata Yang Kering

Pada saat kondisi mata merasa kekeringan, maka anda bisa menggunakan obat tetes mata untuk mengatasi mata yang kering. Untuk itu para pakar kesehatan menyarankan untuk menyimpan obat tetes mata anda di lemari es agar tetap terjaga manfaatnya.

Bukan itu saja, seseorang yang mengalami kurang istirahat, kelelahan dan sedang stres bisa juga memicu mata menjadi kedutan. Misalnya saja anda harus bekerja seharian menatap layar komputer yang menyebabkan kelelahan dan stres.

Baca Juga  Ini Tandanya Kalau Kita Terlalu Banyak Konsumsi Gula Saat Puasa

Apabila saat mata sedang mengalami kedutan, maka tidak disarankan untuk menggosok dengan menggunakan jari tangan. Hal ini bisa membuat bakteri atau kotoran masuk pada mata yang justru memicu iritasi dan infeksi.

Apabila dirasa kedutan mata sulit untuk diredakan dan menyebar ke bagian mata lain, maka disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter. Sering kali mengalami kedutan mata bisa juga menjadi indikasi munculnya penyakit Parkinsons, bell’s palsy, autisme dan adanya masalah pada kornea mata.

Baca Juga  Benarkah Nasi Bisa Memicu Obesitas ?

Artikel Terkait : Tips Aman Menggunakan Gadget Agar Tidak Merusak Mata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *