Tips Mengatasi Kecanduan Kopi Yang Berlebihan

header niko 728 x 90

cara mengatasi kecanduan kopi

Pada kesempatan kali ini inspirasibersama.com akan berbagi informasi tentang tips mengatasi kecanduan kopi yang berlebihan. Banyak para laki-laki yang mengaku kecanduan dengan kopi, dalam sehari mereka bisa minum kopi 3-5 gelas perhari. Padahal ini kurang bagus bagi kesehatan tubuh kita.

Minum kopi secara wajar 1-2 cangkir sehari memang mempunyai dampak positif bagi tubuh kita. Tetapi jika melebihi itu maka bukan hal positif yang didapatkan melainkan hal yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Untuk itu bagi anda yang merasa kecanduan dengan kopi berikut kami paparkan bagaimana cara mengatasi kecanduan kopi yang berlebihan.

Baca Juga  Wajarkah Ibu Hamil Mengalami Sering Pipis

Efek negatif jika kita minum kopi secara berlebihan adalah bisa menimbulkan rasa sakit perut, kecemasan, suasana hati menjadi tegang dan gugup. Selain itu ada juga mereka yang mengalami kepala sering menjadi pusing, sering flu dan terjadi kelemahan.

Banyak kalangan psikolog yang menggunakan terapi bicara untuk menangani kecanduan kafein. Namun terapi yang terkenal untuk para pecandu kafein adalah cognitif behavioural therapy. Biasanya terapy ini digunakan kepada pasien yang mengalami kecemasan, selain itu juga efektif dalam mengurasi kecanduan akan kopi yang berlebihan.

Baca Juga  Gejala Asam Urat Yang Sering diabaikan

Dalam melakukan terapi ini seperti halnya melakukan terapi pada orang yang mengalami ketergantungan obat. Para pasien akan menjalani terapi selama 5 minggu dengan mengurangi ketergantungan dengan kafein. Dengan melakukan therapi ini dan pengurangan jumlah kafein yang boleh diminum selama 5 minngu ternyata cukup ampuh mengatasi kecanduan yang berlebihan akan kafein.

Demikian informasi tentang tips mengatasi kecanduan kopi yang berlebihan. Bagi kita yang saat ini mengalami kecanduan kafein secara berlebihan, maka kita harus berusaha mengurangi asupan kafein setiap harinya. Karena asupan kafein yang terlalu banyak akan tidak baik bagi kesehatan kita. Semoga banyak manfaat yang diperoleh setelah membaca artikel ini. Terima kasih

Baca Juga  Tidur Adalah Cara Terbaik Untuk Menghilangkan Rasa Ngantuk

 

Artikel Terkait : Cara Mengendalikan Nafsu Makan Yang Berlebihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *