Tips Mengatasi Gangguan Konsentrasi Saat Bekerja di Kantor

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi anda yang setiap hari harus bekerja rutin ke kantor pasti pernah merasakan yang namanya konsentrasi yang menurun. Hal ini menyebabkan kita kurang fokus dan banyak melakukan kesalahan saat bekerja. Bila hal ini kita biarkan begitu saja, tentu akan berdampak kurang baik bagi karir kita. Dari segi kesehatan, kondisi menurunnya konsentrasi saat bekerja dikenal dengan sebutan ADHD (Attention Deficit Hyperactivity).

sumber ; detik.com – mengatasi konsentrasi menurun saat bekerja

Yang harus kita lakukan adalah mencari cara bagaimana cara mengatasi konsentrasi yang menurun saat bekerja, diantaranya dengan melakukan hal ini :

Baca Juga  Bagaimana Cara Mencuci Buah dan Sayur Dengan Benar ?

1. Hindari sosial media

Hal yang harus anda lakukan agar konsentrasi tak menurun saat bekerja adalah menguangi menggunakan sosial media saat bekerja. Banyaknya orang yang kecanduan sosial media membuat banyak orang harus melakukan update status di media sosial. Ternyata tanpa disadari hal ini akan menyita banyak waktu saat bekerja dan membuat konsentrasi kita menurun.

2. Balas email yang penting

Kegiatan suka membalas email saat bekerja juga kerap menyebabkan konsentrasi menurun. Sebaiknya kita bisa memilih email yang penting dan harus kita balas dan tidak membalas semua email yang masuk. Tanpa kita sadari hal ini akan membuat pekerjaan kita menumpuk.

Baca Juga  Diprediksi Pada Tahun 2050 Separuh Populasi Manusia Membutuhkan Kacamata

3. Multitasking bukan solusi

Penyebab ketiga mengapa konsentrasi bekerja sering menurun adalah karena seringnya melakukan pekerjaan secara multitasking. Kondisi ini akan memaksa kita untuk mengerjakan banyak pekerjaa dalam waktu sekaligus yang ternyata lebih banyak membutuhkan waktu dan konsentrasi yang cepat menurun.

4. Atasi kebosanan 

Melakukan sebuah hal yang bisa menghilangkan kebosanan saat bekerja memang menjadi hal yang cukup penting. Pasalnya tak sedikit orang yang merasa bosan dan lelah saat bekerja yang membuat konsentrasi menjadi menurun. Pada kondisi ini anda perlu sedikit kreatif untuk menghilangkan kebosanan.

Baca Juga  Benarkah Makan Kentang Goreng Membuat Ketagihan ?

5. Relaksasi
Stres pada saat bekerja juga banyak dialami oleh banyak orang. Hal ini tentu akan memicu rasa cepat lelah dan konsentrasi menjadi menurun. Bila penyebabnya adalah hal ini, maka lakukan sebuah relaksasi dengan melakukan istirahat sejenak, ambil minuman segar dan bisa juga melakukan olahraga ringan.

Artikel Terkait : Tanda Orang Tua Mengalami Depresi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *