Tips Mengatasi Anak Yang Sulit Berteman

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Seorang anak memang dituntut untuk mampu bersosialisasi dengan banyak teman. Dengan begitu anak akan mempunyai banyak teman dan akan mempengaruhi kesuksesan dalam pekerjaan kelak saat dewasa. Namun pada kenyataannya tidak semua anak mampu bersosialisasi dengan orang lain.

sumber gambar : http://www.merries.co.id/

Bagi seorang anak yang masih berusia kurang dari lima tahun, memiliki banyak atau sedikit teman bukan hal yang menjadi pikiran anak. Hal ini disebabkan pada usia tersebut anak masih cenderung untuk bermain secara mandiri.

Baca Juga  Mengapa Saat Sedang Berada Dalam Mobil Mudah Sekali Mengantuk ?

Mengatasi anak yang mengalami sulit berteman bukanlah perkara yang mudah. Menurut seorang pakar psikologis anak yang berasal dari Inggris mengatakan bahwa meningkatkan kemampuan anak dalam hal berteman memerlukan cukup waktu dan ruang.

Dengan bersekolah, maka seorang anak akan merasa butuh dengan seorang teman. Pada saat itulah seorang anak akan belajar untuk bersosialisasi dengan orang lain.

Menurut para pakar mengatakan bahwa bagi orang tua yang mempunyai anak masih berusia kurang dari lima tahun dan tidak memiliki banyak teman, maka jangan terlalu khawatir.

Baca Juga  Sering Konsumsi Teh Ternyata Bisa Meningkatkan Kecerdasan Otak

Hal ini disebabkan pada usia kurang dari lima tahun memang seorang anak masih merasa tidak butuh dengan teman yang banyak. Mereka akan asyik untuk bermain sendiri.

Bagi anda para orang tua yang ingin meningkatkan kemampuan sosialisasi anak sejak dini, maka solusinya adalah bisa menyekolahkan anak anda sesuai usia yaitu usia balita. Dari situ anak akan mulai belajar untuk bersosialisasi dengan teman dan orang lain.

Baca Juga  Hati-hati Diabetes ! Banyak Orang Yang Tak Sadar Telah Menderita

Artikel Terkait : Cara Melatih Anak Untuk Mempunyai Keterampilan Sosial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *