Tips Mencegah Penyakit Migrain Menurut Para Dokter

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tips mencegah penyakit migrain menurut para dokter. Kondisi rasa nyeri yang sering terjadi di kepala menandakan anda mengalami migrain. Banyak masyarakat kita yang mengeluhkan penyakit yang satu ini. Ternyata migrain menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa migrain bisa disebabkan karena faktor genetik yang bisa berujung pada terjadinya stroke. Migrain terjadi akibat adanya penyempitan pembuluh darah yang ada di kepala.

sumber gambar : http://ohayo.co.id

Menurut penjelasan dokter, migrain bisa memicu stroke disebabkan karena kondisi pembuluh darah yang menyempit atau kurang lebar sehingga membuat aliran darah menjadi terganggu dan suplai oksigen juga menurun. Kondisi ini banyak dialami saat berada dalam ketinggian yang membuat kadar oksigen menjadi rendah sedangkan CO2 tinggi.

Baca Juga  Olahraga Berenang Mempunyai Banyak Manfaat Untuk Tubuh

Jika dalam pembuluh darah kita mengalami kenaikan kadar CO2, maka akan membuat pembuluh darah yang berada di bagian otak melebar. Sayangnya bagi mereka yang menderita migrain, pelebaran pembuluh darah tak bisa berjalan dengan maksimal. Padahal pada kondisi ini otak kita sangat membutuhkan asupan oksigen.

Penyakit migrain ini memang kerap kali kambuh dan sulit sekali dihilangkan. Oleh karena itu para dokter menyarankan untuk memperhatikan faktor resiko yang bisa memicu terjadinya migrain.

Baca Juga  Mengapa Saat Sedang Berada Dalam Mobil Mudah Sekali Mengantuk ?

Beberapa faktor resiko yang bisa memicu migrain adalah begadang, banyak makan keju karena kandungan tirain, suka makan daging asap, kurang tidur, sosis, suka mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung bahan pengawet, suka main gadget, merokok dan minum alkohol. Itulah beberapa tips mencegah penyakit migrain menurut para dokter.

Artikel Terkait : Mengenal Lebih Jauh Tentang Pusing dan Vertigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *